Selasa, 26 Januari 2016

GURU DIMINTA HARUS SELALU BUKA INFO GTK, INI ALASANYA

Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua
kami kembali membagikan berita dan informasi terkini seputar masalah yang berkaitan dengan guru-guru diseluruh tanah air yaitu seputar pentingnya membuka dan mengecek info GTK bagi para guru sertifikasi.
Guru yang sudah memiliki sertifikasi harus selalu membuka website info Guru dan Tenaga Kependidikan untuk mengetahui dan memantau keberadaan tunjangan profesi guru karena dari website tersebut bisa diketahui apakah guru tersebut bisa mendapatkan tunjangan profesi atau tidak.
Menurutnya, untuk membuka info GTK itu maka user adalah nomor NUPTK dan paswordnya adalah tanggal lahir dari guru tersebut.
"Dari info GTK itu akan tampil lembaran info yang akan menjelaskan apakah guru tersebut sudah penuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan profesi atau tidak. 
Kalau belum penuHi syarat maka akan terbaca di dalamnya. Kalau memang guru itu sudah mengajar sesuai yang diwajibkan maka dia harus kembali ke operator sekolah untuk menginput data yang sebenarnya," ujarnya.
Tapi sering kali guru itu acuh dan tidak mau buka. Nanti kalau dengar sudah ada dana cair baru mereka pergi ke bank dan tanya.
Kalau tidak ada data di bank maka mereka datang ke dinas dan marah-marah padahal mereka itu sudah bisa mengetahui jika lebih aktif untuk membuka web info GTK.
Demikian berita yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Sukses untuk guru-guru Indonesia.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post