Seleksi calon siswa baru SMP unggulan SMPN 6 dan SMPN 3 Batam



BATAM (SP) - Selama 3 hari, senin (13/6) hingga rabu (15/6) SMP Unggulan seperti SMPN 6 dan SMPN 3 Batam menggelar pendaftaran penerimaan anak didik baru (PPDB), hari ini kamis (16/6) PPDB resmi di tutup untuk SMP unggulan dan mulai dilakukan seleksi bagi para calon siswa hingga jumat (17/6).

Menurut Sri Rahayu, wakil kepala sekolah SMPN 3 Batam kepada suarapendidikan yang menemuinya kamis (16/6) bahwa hingga hari ketiga PPDB, sudah ada 600 pendaftar siswa baru yang masuk hingga hari terakhir pendaftaran. "Itu yang dari batam, untuk yang luar batam masih belum selesai di rekap, hari ini (kamis, red) mulai seleksi dan pendaftaran ditutup,"tandas Ayu.

Untuk daya tampung sekolah, lanjutnya, hanya 256 siswa saja. "Otomatis dari hasil seleksi selama 2 hari ini kita cuma mengambil 256 siswa saja, seleksi siswa dimulai pukul 08.00 - 14.00, pengumuman seleksi akan diberikan sabtu (18/6)," imbuhnya.

Seleksi itu sendiri, tambah Ayu, di ranking dari hasil nilai rapor siswa mulai dari kelas 4 hingga 6 semester ganjil 30%, ditambah dengan nilai US 70%. "Dari hasil  tersebut akan nampak otomatis ranking siswa diterima tidaknya sesuai dengan minimal nilai yang diminta sekolah, hari ini rata-rata nilai minimal 87.6, hasilnya akan diumumkan online di website http://batam.jelas-ib.id," pungkasnya.(dian)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Ads Inside Post