Rabu, 06 April 2016

UNBK SMAN 1 Batam Server lancar dari hari pertama


SEKUPANG (SP) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Batam hingga hari ketiga pelaksanaan, rabu (6/4) berlangsung lancar tanpa ada kendala server dari hari pertama, senin (4/4).
Kepada SPKB, Sikkat Simanulang, ketua panitia pelaksana UNBK SMAN 1 Batam mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Batam diawasi oleh 6 orang pengawas dari SMAN 3 Batam, proktor 1 orang dan teknisi 3 orang, dan dikoordinasi oleh 10 orang panitia termasuk dirinya dari pihak sekolah SMAN 1 Batam."Dari hari pertama, senin(4/4) hingga sekarang, rabu (6/4) server disini tak ada kendala apapun, dan siswa dapat mengerjakan soal tanpa kendala apapun hingga waktu yang ditetapkan," ujarnya.
Dikatakannya pula bahwa pelaksanaan UNBK tersebut dibagi 3 ruang labor Komputer dan diikuti oleh 308 peserta siswa kelas XII dengan kapasitas 35 hingga 37 peserta per ruang.
"Waktu pelaksanaan dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama pukul 07.30 hingga 09.30, sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30 dan sesi ketiga pukul 14.00 hingga 16.00. Jadwal hari pelaksanaan mulai hari senin kemarin hingga nanti selasa (12/4), hari jumat dan sabtu besok off. Sementara untuk siswa kelas X dan XI kita liburkan sesuai dengan arahan dari Disdik, "lanjut Sikkat.
Dikatakannya siswa tak mengalami kendala dalam pengerjaan soal karena sebelumnya sudah diberikan 3 kali simulasi percobaan UN secara online oleh Kemendikbud Jakarta. "Simulasi pertama diberikan bulan November 2015, yang kedua bulan januari 2016, serta yang ketiga bulan maret 2016, durasi pelaksanaan simulasi waktu itu selama 2 minggu, dan mapel yang diujikan, untuk jurusan IPA, antara lain matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Bio, dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk jurusan IPS, mapel yang diujikan adalah ekonomi, sosiologi, geografi, bahasa indonesia, bahasa inggris dan matematika,"terangnya.
Dan hingga hari ketiga UNBK, semua siswa hadir mengikuti ujian. "Hari senin kemarin ada 9 orang dari Disdik kota Batam dan Kepri, DPD RI, Kemenag kota Batam dan Itjen Kemendikbud hadir mengawasi jalannya UNBK hari pertama, beliau adalah Bapak Mat Syahir, Bapak Teddy Juniasna, Bapak Hardi S Hood, Bapak Zulkifli,Bapak Muhammad Dali, Bapak Yahya, Ibu Rusdiah, Ibu Suharsi dan Bapak Qurniadi, dan hari ini tadi dari Polresta Barelang Bapak Helmi hadir untuk melihat jalannya ujian,"pungkasnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post