Minggu, 12 Juni 2016

Kelulusan SDN 06 Sei Beduk dan SMP Kartini II Batam


 10 besar siswa SMP Kartini II Batam nilai UN Terbaik, berfoto bersama kepsek Drs. Dusmar dan guru

10 besar siswa SDN 06 sei beduk nilai US terbaik berfoto bersama kepsek Raja Asriani dan guru,

BATAM (SP) - Serempak di Batam, kelulusan siswa kelas 6 SD dan kelas IX SMP diumumkan, sabtu (11/6), pukul 14.00.
Suasana hujan lebat yang melanda Batam saat pengumuman kelulusan tak mengurangi antusias siswa untuk mengetahui apakah mereka lulus atau tidak. Seperti di SDN 06 Sei Beduk, 209 siswa kelas 6 dan orang tuanya berkumpul di ruang kelas, sebelum diberikan amplop kelulusan, kepala sekolah SDN 06 Sei Beduk Raja Asriani menyampaikan agar siswanya dapat terus meneruskan pendidikan ke jenjang SMP dan seterusnya. "Terus semangat, dan tetaplah ingat dengan SD kalian ini dan mudah-mudahan tercapai cita-cita kalian,"pesan Raja.
Untuk peringkat 10 besar setingkat kabupaten/kota, Batam menduduki peringkat kedua nilai US terbaik se kepri dengan nilai rata-rata 70,65 setelah Bintan. Sedangkan 3 besar dari  10 besar siswa SDN 06 Sei Beduk nilai US terbaik, peringkat 1 diraih oleh Ayunda Muchti  dengan nilai rata-rata 93.8, peringkat 2 Farianti Ardhana nilai 93.3, peringkat 3 diraih oleh Fatmah Musthaharah dengan nilai 92.5.
Dikonfirmasi oleh suarapendidikan, Raja mengatakan hari senin (13/6) Surat Keterangan Hasil Ujian akhir (SKHU) akan diterbitkan dan diberikan kepada siswa sebagai syarat PPDB. "Juga diberikan ijazah sementara bagi mereka yang hendak melanjutkan sekolah keluar kota, karena ijazah asli belum keluar," imbuhnya.
Sementara suasana kelulusan di SMP Kartini II Batam angkatan 37, yang digelar pukul 14.00 dihadiri oleh kepala sekolah SMP Kartini II Batam Drs. Dusmar, 62 siswa kelas IX beserta orang tua termasuk 3 siswa inklusif/berkebutuhan khusus, juga dihadiri oleh perwakilan Polsek Batu Ampar dan anggota komite sekolah berlangsung kondusif.
Dalam sambutannya, Dusmar mengucapkan selamat kepada siswanya yang telah lulus dan berpesan agar tidak berkecil hati bagi mereka yang nilainya masih kurang memuaskan. "Keberhasilan tidak dinilai dari selembar nilai, namun menjadi manusia yang berguna bagi orang lain jauh lebih penting, kembangkan tingkah laku yang baik diluar sana,jujur, mencintai dan selalu mengamalkan kebenaran, dan saya harap tidak melakukan konvoi selepas ini, langsung kembali ke rumah dan persiapkan melanjutkan pendidikan selanjutnya,"pesannya.
Selanjutnya Dusmar pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya kepada SMP Kartini II Batam, dan meminta saran maupun kritik apabila selama memberikan pendidikan ada yang kurang berkenan.
Usai pembagian amplop kelulusan, diumumkan pula 10 besar siswa dengan nilai UN Terbaik, 3 besar diantaranya peringkat 1 Sayyid Muhammad Farris dengan total nilai 358.5, peringkat 2 Andiani Hannah Pratiwi dengan nilai 358.5 dengan perbedaan beberapa nilai di mapel UN nya dibanding Sayyid, dan peringkat 3 diraih Norika Aurelia Maharani dengan nilai 336.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post