Selasa, 26 Juli 2016

Pertemuan K3S SSN sagulung terkait masalah LKS



BATAM (SP) - Menindaklanjuti persetujuan walikota Batam Rudi, SE MM dengan para SKPD di gedung pemko batam lantai 5 hari senin (25/7) kemarin terkait masalah penjualan LKS, maka hari ini Selasa (26/7) digelar rapat tertutup K3S SDN Sagulung bertempat di SDN 010 sagulung sejak pukul 09.00-12.00.
Di sela jeda acara, kepsek SDN 010 Sagulung Dahlius mengatakan bahwa masalah LKS pemerintah daerah akhirnya memberikan kebijakan untuk LKS yang sudah terlanjur tersebar bisa dipergunakan hingga akhir semester 1. " khusus sampai akhir semester 1 ditoleransi oleh pak rudi untuk memakai LKS, SDN 010 Sagulung dan segenap SDN di sagulung mendukung dengan kebijakan tersebut sehingga tidak perlu memberatkan pihak sekolah maupun masyarakat,"kata dahlius.

Megonondo, kepsek SDN 03 sagulung sekaligus ketua komite SMPN 50 menimpali hingga saat ini pihak sekolah SMP pun tak ada ambil LKS dr supplier. "Kita tolak supplier untuk jual LKS ke kita, makanya kita tak ada sama sekali LKS,"ungkapnya.
Lanjut Dahlius Untuk LKS yang sudah tersebar tetap dipakai hingga semester 1, untuk siswa yang belum dapat LKS bisa membelinya di sekolah. Untuk Swasta tidak diwajibkan, mereka bersifat independen,"imbuhnya.

Kadisdik kota batam muslim bidin yang turut hadir dalam pertemuan K3S SDN Sagulung tersebut usai rapat mengatakan Bahwa dari pemerintah akan mengkaji tentang LKS ini apakah penggunaannya bermanfaat bagi siswa atau tidak sehingga akan dipantau selama 6 bulan ke depan di semester ganjil. "setelah itu di semester dua pemerintah menghimbau dalam pembuatan soal PR atau latihan, kita memberdayakan para guru untuk membuat soal, untuk pencarian materi guru bisa hand out/mencari sendiri bahan dari luar dan tak perlu pelatihan lagi, tutupnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post