Minggu, 18 September 2016

PERTEMUAN RUTIN OPERATOR DAPODIK KEC. SAGULUNG BAHAS KEVALIDTAN DATA


Sagulung (SP). Agenda rutin pertemuan Kelompok operator admin sagulung (KOPAS) atau operator dapodik Sekecamatan sagulung kembali di gelar tepatNya untuk pertemuan kali ini di SD Negeri 001 Sagulung. Adapun agenda pertemuan kali ini lebih menekankan kevalidtan data, seprti data PTK,PD maupun Sapras. Apalagi untuk pengambilan data untuk dana bos yaitu terakhir tanggal 21 september 2016 jam 23.59 sumber http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/  bagi sekolah yang datanya bermasalah atau tidak bisa sinkron sampai batas yang ditentukan kemungkinan besar tidak akan mendapat bantuan dana bos serta tunjangan dan batuan lainya.

Untuk tingkat kecamatan sagulung sendiri Jumlah sekolah tingkat dasar yang terdaftar http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ dalam naungan Dinas Pendidikan berjumlah 55 sekolah di tambah SLB satu jadi jumlah keseluruhanya ada 56 dengan rincian 21 sekolah Negeri dan 35 Swasta. Untuk kehadiran relatif mengalami peningkatan hanya 5 % saja yang tidak hadir.

Hadir dalam pertemuan tersebut ketua K3S Ravios dengan tegas mengatakan sebelum 21 September harus sudah sinkron semua agar sekolah dikecamatan sagulung tidak bermasalah. serta selalu menjaga komunikasi dengan kepala sekolah.Beliau juga mengingatkan masalah kehadiran operator agar terus ditingkatkan agar tidak ketinggalan informasi.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala sekolah SDN 013 Sagulung Khairulis bahwa operator dapodik merupakan ujung tombaknya sekolah yang seharusnya lebih diperhatikan lagi karna sumber pendataan sekolah bermuara di dapodik, diakhir sambutanya beliau berpesan tetap selalu menjaga kekompakan.

Disesi tanya jawab juga disinggung ada beberapa sekolah yang belum update versi 2016.b serta perubahan-perubahan diaplikasi dapodik. begitu juga dengan beberapa sekolah yang memang belum bisa sinkron sama sekali karna data PTKNya belum masuk kepalikasi dapodik karna menunggu dari dinas yang menginputNya. Diakhir pertemuan disepakati pertemuan operator dapodik selanjutnaya di SDS Muhamadiyah Sagulung.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post