Minggu, 29 Januari 2017

SAYUR SERIBU UMAT

kangkung siap panen


Manfaat kangkung yang paling unik dan tidak pernah disangka-sangka adalah kehebatannya dalam memerangi diabetes. Kangkung adalah jenis sayuran yang sangat mudah untuk didapatkan dan harganya pun terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu, sayuran ini sangat mudah penanamannya sehingga dapat dengan mudah dicari di pasar-pasar dan pedagang sayur.
Tentang Kangkung
Kangkung berasal dari wilayah India yang kemudian menyebar ke wilayah Asia, Australia dan Afrika. Penanaman kangkung dilakukan pada tempat yang basah seperti pada rawa atau permukaan lumpur. Kangkung sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen.
Berbagai jenis kangkung sudah di budidayakan secara luas. Yang terdapat di Indonesia sendiri adalah jenis kangkung darat dan kangkung air. Kangkung air memiliki daun yang lebih lebar dan bewarna hijau kelam dan bunga yang bewarna keunguan. Sedangkan kangkung yang kering lebih kecil daunnya dengan bunga yang bewarna keputihan.
Kandungan Gizi Kangkung
Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lain, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A. C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung. Hal ini menjadi pertimbangan yang dapat anda lakukan untuk pemberian sayur kangkung sebagai menu asupan makanan sehari-hari.
sudah panen

Manfaat Kangkung Bagi Tubuh

Beberapa kandugan nutrisi baik diatas, memberikan dampak positif bagi kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Pencegahan Anemia.
2. Pencegahan terhadap diabetes
3. Meningkatkan kualitas otak
4. Menjaga Kesehatan Jantung
5. Menjaga Sistem Imun
6. Sangat Baik Untuk Mata
7. Mengurangi Kolestero
panen

Berkangkung hidroponik...
yang berminat silakan kunjungi sekolah kami atau yang mau belajar berhidroponik boleh main kesekolah kami SD Negeri 006 Sagulung, begitu juga yang mau belajar buat Modul hidroponik kami bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post