Cara Cetak Pakta Integritas Sekolah di Dapodikdas


Semangat operator...!!!!

Bagi Operator sangat PENTING DAN WAJIB untuk mendapatkan yang namanya Pakta Integritas. Kenapa, karena nantinya dapat melindungi Operator Sekolah yang dipertanggungjawabkan ke Kepala Sekolah yang langsung menandatangani. Saya sudah mencetak tapi agar lebih baik akan saya praktekkan cara mencetaknya melalui laman dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Ikuti langkahnya dibawah ini supaya mudah akan saya tambahkan gambar ilustrasi:
1. Yang jelas harus laptop sudah hidup dan tentunya terhubung dengan Internet lalu ketik dilaman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ nanti akan muncul beranda seperti di bawah ini
2. Pada sisi kanan ada tombol loop sebelahnya klik, lalu klik lagi Login Operator Sekolah
3. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, yang perlu anda lakukan adalah isi Username dan Password seperti anda masuk ke Aplikasi Dapodik di Laptop/Komputer 


4. Akhirnya sudah masuk ke Laman Operator Sekolah dan anda tinggal mencari tulisan Pakta Integritas dan langsung saja diklik maka secara otomatis akan terdownload.

5. Ini isi PAKTA INTEGRITAS yang mengatasnamakan saya bersama Kepala Sekolah dan sampai ada Mengetahui Operator Kabupaten.

Demikianlah cara melihat Pakta Integritas sekolah kita silahkan di cek kembali pakta integritas sekolah kita diprint ditunjukan kepada kepala sekolah juga sebagai arsip sekolah maupun arsip kita sebagai operator sekolah.

wassalam..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Ads Inside Post