Minggu, 23 Agustus 2015

SEMINAR SEHARI JENDELA INOVASI PENDIDIKAN






 Sagulung 22/08/15, Seminar yang sekaligus mengangkat dua tema tentang Gaya Hidup Masyarakat di Era Digital serta Gaya Hidup Pendidik di Era dalam Kegiatan Pembelajaran. Seminar yang diadakan di Hotel Golden View Bengkong diselenggarakan oleh Balai Teknologi, Informasi dan Komunikasi Pendidikan ( BALTEKKOMDIK) Dinas Pendidikan Propinsi Kepulau Riau, Bekerja sama dengan PUSTEKKOM KEMENDIKBUD RI dan MICROSOFT INDONESIA serta didukung oleh Kepri Cyber School Television (KCSTV)

Untuk nara sumber sendiri dalam hal ini langsung oleh bapak Dinas Pendidikan Prov. Kepri Yaitu Bapak Yatim Mustafa dalam kesempatan ini beliau memamparkan bahwa untuk kepulauan riau yang terdiri dari 2800 pulau merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan. Namun dengan berbagai upaya akan terus dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Prov. Kepri. di akhir pembicaraan dengan pewawancara yang di saksikan oleh ratusan peserta seminar yang terdiri dari kepala sekolah serta Guru beliau mengatakan akan terus menggalakan One Student One Laptop Serta Berpesan Guru yang kreatif adalah yang Mampu Membuat peserta didiknya menjadi kreatif.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kepri sebagai nara sumber Seminar Sehari Jendela Inovasi Pendidikan  juga hadir beberapa guru berprestasi tingkat Nasional Yang salah Satunya Dari batam Yaitu Bapak Hamdani dari SMK Negeri I Batam. Inti dari dari semuanya adalah sekarang Dunia pendidikan tidak bisa lepas dari yang namanya Tekhnologi Informatika atau IT. Dengan menggunakan IT sebagai media Pembelajaran maka kreativitas keterampilan Guru akan meningkat. Jadi pesan dari semua nara sumber guru harus melek IT.

Namun disisi lain kendala yang sering di hadapi adalah sarana dan prasrana apalagi daerah- daerah pulau kecil dan listrik adalah kendala Utama. karna sebagian besar Listrik tidak bisa beroprasi penuh 24 jam. kendala lain yang di hadapi khususnya untuk SD adalah untuk kurikulum 2013 pembelajaran TIK sama sekali tidak ada Sementara guru maupun peserta didik harus melek IT sehingga lab komputer yang ada disekolah cuma menjadi gudang.(ab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post