Jumat, 20 November 2015

SISWI SDN 006 MEMBUAT BAPAK DAN IBU GURU MENANGIS

Sagulung kota 20/11/15, Tidak seperti biasanya budi pekerti kali ini sungguh memaksa airmata berlinang terutama bagi bapak dan ibu guru begitu juga para siswa dan siswi SD Negeri 006 Sagulung terkhususnya yang beragama muslim.

Sesuai dengan program yang dilaksanakan setiap hari jumat baik yang beragama Islam maupun yang Kristen melaksankan Budi pekerti. Salah satunya program budi pekerti yang beragama islam adalah menampilkan kegiatan-kiagatan yang bernuansa islami yang tentunya sebelum tampil mendapat bimbingan dari guru agamanya.

Adapun agenda pada jumaat ini adalah Pidato yang pelaksananya atau petugasnya adalah siswa kelas VI C, namun sebelum acara inti dimulai para siswi yang kebetulan wali kelasnya Ibu Yusriani Romaito menampilkan persembahan beberapa buah lagu yang bernuansa islam, namun ketika sampai pada judul lagu IBU suasana seketika  berubah haru dan sempat terhenti beberapa detik karna tak sanggup lagi untuk menyanyi karna terbawa dalam keharuan, begitu juga bapak dan dan ibu guru ikutan menangis. setelah semua bisa dikendalikan sampai selesai spontan mendapat tepukan yang sungguh meriah dari semua yang hadir.

Pada acara inti yaitu pidato yang disampaikan oleh Saheen yang mengangkat tema yaitu sholat juga tak kalah hebohnya dengan lantang mengatakan bahwa sholat adalah tiang agama kalau kita tidak sholat sama artinya kita merobohkan tiang agama kita sendiri.

Diakhir acara yang ditutup dengan doa semua peserta budi pekerti menundukan kepala seraya berdoa.Semoga siswa dan siswi SD Negeri 006 Sagulung semakin giat dan tekun dalam belajar karna sebentar lagi ujian semester satu akan dilaksanakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post