Rabu, 27 Januari 2016

Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0 Semester 2 Tahun 2016

Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0
Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0

Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0- Awal semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini pihak pengembang Dapodik telah merilis beberapa aplikasi dapodik versi terbaru. Aplikasi yang diluncurkan pertama pada awal semester ini adalah aplikasi Dapodik untuk SD/SMP (Dapodikdas versi 4.1.0) kemudian dilanjutkan aplikasi dapodik SMA/SMK (Dapodikmen versi 8.3.0) dan yang terakhir adalah aplikasi dapodik untuk jenjang PAUD/TK (Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0). Bagaimana prosedur pengentrian data pada aplikasi dapodik PAUD versi 2.0.0 ini?
Untuk lembaga yang sudah mengentry data lengkap pada semester ganjil silahkan mengentry data semester genap, dengan cara login ke semester genap. Sedangkan bagi lembaga yang sudah mengentry datanya di semester ganjil tetapi belum lengkap, dipersilahkan untuk melengkapi datanya dengan login ke semester ganjil terlebih dulu, setelah itu baru melanjutkan ke semester genap.
Namun jika pada semester I lembaga belum mengentry data sama sekali, maka diwajibkan untuk mengisi dan melengkapi datanya dengan login ke semester ganjil, setelah lengkap datanya baru melanjutkan ke semester genap.

Untuk kepentingan data GTK dan aneka tunjangan pastikan data Guru/PTK diisi lengkap, telah dipilih sekolah induknya dan telah memiliki/mengampu rombel dengan jumlah peserta didik sesuai dengan kondisi lapangan.
 
Perlu diketahui bahwa sampai aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS ini dirilis, aplikasi manajemen saat ini masih belum terhubung dengan Aplikasi DAPODIK PAUD 2.0. Silahkan download aplikasi Fronted Dapodik PAUD-DIKMAS versi 2.0.0 melalui link berikut:


Alternatif link download = Download Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0 

Panduan instalasi = Cara Instal Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2.0.0 
NB : Cara instalasi sama dengan versi-versi sebelumnya.. 

Demikian share Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Versi 2.0.0 Semester 2 Tahun 2016, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post