Rabu, 27 Januari 2016

Download Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD


Download Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD
Download Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD - Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD sebagian wilayah akan digelar mulai bulan Februari mendatang. Untuk seleksinya tentu saja dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Kemudian terakhir tingkat Nasional. Sebagai penunjang sarana pembelajaran dalam menghadapi lomba OSN baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional admin Info Operator Sekolah akan membagikan Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD.

Apa itu Olimpiade Sains Nasional? Olimpiade Sains Nasional atau OSN merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Tentu saja siswa yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Silahkan Download Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD berikut ini :
Demikian share contoh Soal Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) SD sebagai bahan belajar di sekolah maupun di rumah, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post