Jumat, 25 Maret 2016

JUAL GORENGAN BANTU KELUARGA

Sagulung Kota 26/03/16( SP) Sambil sesekali tiduran diatas tempat penjual kuenya tanpa menghiraukan kendaraan yang hilir mudik Husin begitu akrab disapa menjajakan gorengannya. Bagi masyarakat yang lewat di depan winner junction batu aji tepatnya di bawah papan iklan pasti  sudah  tidak asing lagi dengan sosok anak kecil tersebut dengan wajah kepanasan sambil duduk di aspal hanya beratapakan bayangan teduhnya iklan disampingnya.

Dari keterangan yang diperoleh  Husen adalah siswa kelas IV disalah satu sekolah dasar swasta disalah satu SD didapur 12 Sagulung yang juga merupakan siswa yang berprestasi di bidang akademik dan  meraih juara dua dikelasnya.

Ketika anak-anak sebayanya sepulang sekolah di sibukan dengan kegiatan lainya Seperti les, ngaji dan bermain namun untuk Husen waktu tersebut di gunakan untuk berjualan  yang di mulai sekitar pukul 13.00 sampai pukul 16.00 hal tersebut  dilakukan bukan tanpa sebab salah satunya guna menambah uang jajan.

Sudah banyak media sosial yang memuat berita tentang anak penjual gorengan tersebut dan banyak beragam tanggapan positif yang muncul. Semoga ada pihak-pihak tertentu  yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membeli gorengan tersebut atau dengan cara lainya mungkin dengan cara membantu perlengkapan sekolahnya atau biaya transpotasi pergi kesekolahnya.(ab)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post