Minggu, 20 Maret 2016

PERTEMUAN KOPAS MENINGKATKAN KUALITAS KEVALIDTAN DATA DAPODIK KEC.SAGULUNG






19/03/16 Sagulung Kota, Pertemuan rutin Kelompok Operator Admin Sagulung atau sering disebut dengan KOPAS kembali dilakukan kebetulan kali ini SD Negeri 007 Sagulung sebagai tuan rumah yang menfasilitasi dari semua akomodasi.

Untuk kecamatan sagulung sendiri sekolah yang tergabung dalam KOPAS sebanyak 54 Sekolah yang terdiri dari 21 Sekolah Negeri  dan 33 SD Swasta. Adapun agenda yang di bahas adalah tentang sinkronisai dapodik, Verval SP, Veval PD, Verval PTK dan permasalah lainya yang dijumpai di lapangan yang tentunya berkaitan dengan dapodik.
Turut hadir dalam kegiatan ini ketua K3S Sagulung, Koordinator operator Kec. Maupun dari Dinas Pendidikan. dalam sambutanya K3S Kec. Sagulung menekankan pentingnya disiplin yang paling utama diterapkan kepada semua operator sekecamatan sagulung kalau kedisiplinan kurang bagaimana mau menjaga kevalidtan data-data sekolah. Karna data dapodik bermuara kepada semua yang ada disekolah. kalau data dapodik salah maka semuanya akan bermasalah tegas beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator operator kecamatan Hendri Faizal bahwa dapodik merupakan ujung tombaknya sekolah beliau berpesan selalu bertanya jika menemui kendala jangan di simpan sendiri permasalahan yang di jumpai.

Dalam hal sesi tanya jawab banyak yang mempertanyakan permasalahan penerbitan NUPTK dalam hal ini langsung di perjelas oleh suadara Fiki dari Dinas pendidikan beliau menegaskan kalau data-data yang kita input di dapodik sudah benar maka kita tinggal menunggu pusat yang memproses dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan oleh teman-teman operator.
 
Begitu juga disampaikan oleh Pengurus KOPAS kedepannya setiap ada pertemuan tetap akan menghadirkan narasumber yang memang bisa menjawab persoalan-persoalan yang terjadi dilapangan.

Untuk Kevalidtan dan kelengkapan data tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Sagulung hanya tinggal satu sekolah yang belum sinkron sama sekali karna baru dapat nomer REGISTRASI. Komitmen kepengurusan KOPAS sendiri adalah jika ada permasalahan seperti sekolah yang belum sinkron sama sekali atau permasalahn lainya maka tim-tim dari pengurus langsung terjun kesekolah bersangkutan atau langsung menghubungi sekolah tersebut untuk datang kesekretariat untuk di cari jalan penyelesaianya.(ab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post