Rabu, 25 Mei 2016

Lomba minat baca melalui mendongeng, pidato dan cerdas cermat tingkat SD/SMP sekota batam 2016

Foto : para jawara lomba mendongeng, pidato, cerdas cermat dan yel2 sd smp tingkat kota batam berfoto bersama dengan seluruh panitia dan juri saat penutupan rabu (25/5)

BATAM (SP) - Untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat pada umumnya, hendaknya dimulai dari tingkat sekolah, maka digelar kegiatan Lomba minat baca meliputi lomba mendongeng, pidato, yel-yel dan cerdas cermat tingkat SD/SMP sekota batam 2016 yang berlangsung selama 2 hari sejak hari selasa (24/5) dan rabu (25/5) yang dilaksanakan di DC Mall lantai 2 Batam pukul 11.00. Dihari selasa (24/5) lomba meliputi pidato dan penyisihan cerdas cermat, dan rabu (25/5) mendongeng tingkat SMP dan final cerdas cermat. Juri dongeng, yel, dan pidato antara lain Said kasim, juriah, raja rahmadania, sedangkan Juri cerdas cermat, indra, zulmi, nasikin.
Kegiatan tersebut  diselenggarakan oleh kantor perpustakaan kota batam bekerjasama dengan dinas pendidikan kota batam diikuti 27 sekolah, meliputi 18 SD dan 9 SMP sekota Batam.
Saat penutupan, rabu (25/5) hadir Aunar karimsu dan seluruh panitia dari kantor perpustakaan  kota  batam, ketua K3S Lubuk Baja Indrawadhi, beserta guru dan siswa peserta lomba dari tingkat SD dan SMP sekota batam.
Saat dimintai keterangan oleh suarapendidikan saat penutupan acara, Aunar mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan ke 7 perpustakaan kota batam untuk siswa tingkat SD dan SMP sekota Batam.
" Tujuannya adalah menumbuhkan dan meningkatkan minat baca pada masyarakat dimulai dari usia dini yaitu anak sekolah, untuk membiasakan membaca itu dimulai dari lingkungan rumah dan sekolah, lomba ini merupakan bentuk dari minat baca tersebut bagaimana realisasinya berupa mendongeng, pidato, dan cerdas cermat, yel-yel hanya sebagai tambahan saja, dan lomba ini dilaksanakan dari mulai tingkat kota hingga nasional. Nanti yang maju ketingkat propinsi adalah juara 1 nya, tingkat propinsi dilaksanakan bulan juli dan tingkat nasional agustus. Hadiahnya berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan untuk juara 1 - 3 dengan total Rp. 14 juta,"ungkapnya.
Harapannya, sesuai dengan tujuannya, Aunar mengatakan dari meningkatnya minat baca khususnya di kota batam umumnya di indonesia maka seluruh masyarakat diharapkan bisa mencintai membaca dan menjadikan satu hobi yang tak putus dari kehidupannya.
Nurhailis, ketua panitia dari perpustakaan kota batam mengumumkan untuk cerdas cermat juara 1 dari SDN 01 Batam kota, juara 2 dari SDN 013 Sagulung dan juara 3 dari SDN 02 Lubuk Baja. Untuk kategori mendongen juara 1 dari SMPN 06 Batam, juara 2 dari SMPN 45 dan juara 3 dari SMPN  41. Untuk kategori pidato juara 1 dari SDN 01 Lubuk Baja, juara 2 SDN 01 Sekupang dan juara 3 SDN 09 Nongsa. Dan untuk kategori yel-yel juara 1 tim SDN 01 Batam kota, juara tim SDN 013 Sagulung, juara 3 tim SDN 05 Batu Aji.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post