Kamis, 26 Mei 2016

SDN 01 Batam Kota borong juara 1 lomba cerdas cermat dan yel2 lomba minat baca


Foto : SDN 01 BATAM KOTA borong 2 juara 1 , yakni lomba cerdas cermat dan yel2 di ajang lomba minat baca perpustakaan kota batam 2016 kemarin rabu (25/5)

BATAM (SP) - Dalam Kompetisi Minat Baca Perpustakaan Kota Batam 2016 yang berlangsung selama 2 hari selasa (24/5) dan rabu (25/5) kemarin, SDN 01 Batam Kota memborong juara 1 untuk kategori Lomba Cerdas Cermat dan yel-yel nya.
Untuk cerdas cermat, 1 tim beranggotakan 3 siswi, yaitu jane soraya, kelas 5 C, yang pernah meraih juara 1 cerdas cermat antar kelas saat kelas 3, carisa auralia ramadhani, kelas 5 C , pernah juara 3 cerdas cermat antar kelas serta masuk final olimpiade matematika SD tingkat kota batam 2016 , dan melissa lee, kelas 5B, jawara OSN Matematika tingkat kota dan siswa berprestasi 2016.
Sedangkan untuk yel-yel 1 tim terdiri dari 10 siswa, antara lain alvina larissa gulo, lintang ratuageng, Yasmin ahmadita, tiara maharani harianja, annisa fitri, kl 5c, 1 januari 2004, yudha putra, amanda auguliera, imellia safutri, fikri hadiputra, dan ridho, yang kesemuanya adalah siswa kelas 5.
Heni Harini, salah pembimbing yel-yel SDN 01 Batam kota saat dikonfirmasi suarapendidikan kamis (26/5) mengatakan persiapannya menghadapi lomba minat baca kemarin yakni seminggu pada saat anak kelas 6 melaksanakan US. " latihannya di sekolah dan anak-anak juga ikut mengembangkan gerakannya, yang merangkai materi yel-yel adalah saya, sedangkan untuk pengarah gerak adalah bu khairani,"ujar Heni. Tentang materi yel, ia menjelaskan syair disesuaikan dengan iven. "kemarin tema tentang minat baca dan perpustakaan jadi syairnya pun tentang perpustakaan, begitupun nanti untuk varia pendidikan, tema nyapun tentang varia pendidikan,"ujarnya.
Disamping siswa memang sudah punya bakat, siswa memang mempunyai minat dalam seni gerakan tersebut. "Dalam waktu seminggu saja mereka sudah terampil membawakan gerakan yel-yel tersebut bahkan bisa mengembangkannya lebih bagus lagi,"kata Heni. "Tahun lalu yel-yel dan cerdas cermat dapat juara 1 tingkat kota untuk ajang perpustakaan kota batam, dan kita selalu mendapat juara selama 3 tahun berturut-turut di yel-yel di varia pendidikan, dan mereka ini sedang dipersiapkan berlaga di acara varia pendidikan tingkat kota program disdik bulan oktober minggu kedua mendatang,"imbuhnya.
Saat ditanya persiapan mereka menghadapi ajang varia pendidikan, tiara mewakili kawan-kawannya menjawab akan terus latihan tiap hari dan memperbaiki gerakan.
Sedangkan untuk cerdas cermat, jane dan annisa mengatakan bahwa persiapan sebelum mengikuti cerdas cermat lomba minat baca mereka diberikan bank soal oleh ibu syafnizal, ibu heni, ibu khairani, dan bapak sarino kepala sekolah mereka. "Kami mendapat soal itu senin (16/5) lalu hingga senin (23/5) kemarin, latihan soal diberikan di sekolah siang hari, materinya adalah bank soal pelajaran kelas 4 dan 5, yang terdiri dari 6 mapel, bahasa indonesia pkn, matematika, IPA, IPS, dan SBDP. varia pendidikan bulan oktober minggu kedua,  selain itu kami akan Memperbanyak pengetahuan lagi tentang kota batam dan pengetahuan umum dari buku dan internet, "papar Jane.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post