Selasa, 24 Mei 2016

Penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se kota batam 2016



SEKUPANG (SP) - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK sekota Batam 2016 yang berlangsung sejak tanggal 17 - 19 mei ditutup hari sabtu (21/5) dilaksanakan di Universitas Putera Batam (UPB) pukul 13.00,  yang ditutup Kepala disnaker kota batam Drs. Zarefriadi, MPd. Turut hadir dalam acara penutupan Perwakilan kadin batam, kasi kurikulum dikmen sekaligus koordinator penyelenggara Pl. Tobing MPd, semua kepsek SMK sekota batam, guru pembimbing, dan para peserta serta siswa SMK sekota batam. Di acara penutupan adalah pengumuman pemenang, penyerahan piala, piagam, kostum, dan uang pembinaan bagi pemenang lomba.
Kabid dikmen kota batam yang diwakili oleh Kasi kurikulum dikmen kota Batam Pl. Tobing MPd saat dikonfirmasi haluankepri selasa (24/5) mengatakan sesuai dengan SK Disdik kota Batam, sudah terpilih 21 jawara pertama LKS SMK kota batam yang merupakan perwakilan dari tiap bidang lomba, antara lain dari SMKN 1, 2, 3, 4, 5, 7 Batam, SMK Kolese, SMK Matreiyawira, SMK Kartini, SMK Globe National Plus, dan SMK Terpadu Putra Jaya Batam, dan pemenang juara 1 LKS SMK tingkat kota batam tersebut selanjutnya akan mewakili kota batam untuk mengikuti LKS SMK tingkat propinsi tahun 2017. "Kegiatan ini sudah yang ke 10 kali agenda tahunan disdik kota batam, dan untuk yang tingkat propinsi akan dilaksanakan bulan september atau oktober, untuk saat ini kita sedang ada rencana pengadaan Training Centre (TC) bagi peserta pemenang juara 1 untuk mendapatkan pembinaan lagi lebih intensif guna mempersiapkan diri maju ke tingkat propinsi,"jelas Tobing.
Lanjut tobing, Training Centre (TC) ini khusus diadakan  untuk memperdalam ketrampilan peserta pemenang juara 1 untuk persiapan mengikuti perwakilan tingkat propinsi, "TC ini akan ditempatkan di sekolah yang memiliki fasilitas lengkap, atau dudi yg bersedia dijadikan sebagai tempat tc, tc hanya sementara, hanya untuk mempersiapkan peserta didik yg juara 1 untuk maju ke tingkat propinsi atau nasional untuk dilatih secara intensif, pembina TC diminta dari perusahaan atau guru yang mampu membimbing siswa tersebut, training itu sendiri paling lama sebulan mulai dilaksanakan juli mendatang,"imbuhnya.

Tobing menyampaikan harapannya bagi jawara 1 ia berpesan agar mencari tambahan ketrampilan sesuai bidangnya baik di dalam maupun diluar sekolah. " mulai dari sekarang mempersiapkan diri, jangan puas dengan juara kemarin, karena ada ujian tertulis, sikap, dan ketrampilan dimana untuk itu mereka harus mempersiapkan dengan matang pengetahuannya, karena sesuai dengan program pembangunan batam melalui peningkatan mutu SDM masyarakatnya maka kita persiapkan SDM tersebut dari mulai awal. Tahun lalu tingkat nasional kota batam ada juara , mudah-mudahan tahun ini siswa bisa mendapat banyak prestasi di tingkat nasional lagi,"harapnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post