Senin, 23 Mei 2016

SDN 01 Sei Beduk, raih juara umum 1 drum band


BATAM (SP) - Batam street parade 2016 yang diselenggarakan 1 mei lalu guna memeriahkan peringatan hari pendidikan nasional tersebut merupakan ajang kreatifitas dan bakat siswa terhadap marching band maupun drum band dan merupakan gelaran perdana di kota Batam yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) secara internasional.
Bagi SDN 01 Sei Beduk, yang memborong 5 piala juara, antara lain Juara 1 display batam street parade 2016, Juara 2 general effect divisi junior band, Juara 2 musik divisi junior band, Juara 3 visual divisi junior band, Juara 2 parade batam street parade 2016, sehingga dinobatkan menjadi Juara 1 umum batam street parade kategori junior merupakan satu momen istimewa mengingat mengikuti ajang ini merupakan pertama kalinya pula bagi mereka.
Dikonfirmasi suarapendidikan sabtu (21/5) Anira Yusnita, pembina grup drum band SDN 01 Sei beduk mengaku tak menyanfka bisa memborong begitu banyak juara dari ajang tersebut. "Kalau kita jadwal latihan Marching band  seminggu sekali tiap hari jumat pukul 16.00, menjelang lomba, kita geber 12 kali tiap hari latihan pada bulan april, gladi bersih tanggal 30 april di engku putri. Perlengkapan sudah lengkap, hanya ada beberapa pembelian perlengkapan quarto sebulan sebelum lomba untuk melengkapi. Total peserta drum band kita 70 siswa, mayoret ada 3, intan kelas 5, rieke kelas 6, arika kelas 6. Kita Target masuk 3 besar, namun tak sangka bisa masuk juara umum, alhamdulillah, Karena yang diturunkan siswa baru semua, dari kelas 2,3,4, dan 5, yang Sebenarnya selama ini latihan siswa kl 5 dan 6, berhubung fokus ujian kelas 6 diambil mayoretnya saja 2 orang,"terang Anita.
Ditambahkannya bahwa dukungan ortu siswa sangat aktif untuk kegiatan ini. "Para orang tua dalam persatuan orang tua anggota (POTA) nya yang diketuai bu may selalu suport dan selalu hadir dalam setiap latihan maupun perlengkapan anak-anak, baik dari konsumsi maupun kostum,  mudah-mudahan Tahun depan bisa ikut lagi, dan bisa mempertahankan prestasi atau bahkan prestasi lebih meningkat, dan harapan saya yang lain punya alat baru karen alat yang lama sudah mulai rusak, alat ini dimungkinkan untuk perubahan teknis dari drum band ke marching band sehingga dari meningkat teknisnya dari drum band ke marching band, "imbuhnya.
Terakhir, kepsek SDN 01 Sei Beduk Kartawinata pun sangat mendukung kegiatan ini. "Ini semua untuk mengasah bakat dalam olah marching band, semoga menjadi motivasi untuk mereka lebih baik lagi,"pungkasnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post