Selasa, 10 Mei 2016

Siswa coret-coret seragam usai pengumuman


Foto : aksi coret2 seragam siswa siswi smk kartini usai pengumuman kelulusan

BATAM (SP) - Pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Batam yang berlangsung sabtu (7/5) diwarnai ajang coret-coret baju seragam dan konvoi di lapangan engku putri batam, padahal sebelum pengumuman, seluruh pihak sekolah maupun jajaran kepolisian di kota Batam sudah mewanti-wanti agar para siswa tidak perlu melakukan hal demikian.
Di SMK Kartini tak luput dari ajang tersebut. Hadir pada saat pengumuman kelulusan, Muji selaku waka kesiswaan, Yusman Djohar, Mujiono kepala sekolah SMK Kartini, serta orang tua siswa dan pihak polsek lubuk baja. Mujiono memberikan arahan seputar nilai dan peringkat siswa, muji waka kesiswaan yang memberikan wejangan untuk ketertiban siswa tidak mencoret-coret baju serta mengumumkan perihal wisuda, sedangkan dari polsek lubuk baja memberikan nasehat tidak berkonvoi. Usai pengumuman kelulusan diberikan pukul 16.30 serempak siswa saling membubuhkan tanda tangan di seragam kawan-kawannya satu sama lain, menyemprot seragam dengan cat semprot dan berfoto bersama yang dilakukan di aula SMK Kartini.
Dikonfirmasi suarapendidikan, kepala sekolah SMK Kartini Mujiono mengatakan jumlah siswa kelas XII sebanyak 247 siswa, dan kesemuanya lulus 100%. " jumlah nilai untuk yang terendah 167,2 dan tertinggi 375, dan yang mendapat nilai tertinggi disini adalah Wendy Tjang siswa akuntansi 2 yang juga juara pertama UN se Kepri tingkat SMK. Intinya siswa yang lulus adalah siswa yang rampung mengikuti semua mata pelajaran, berkelakuan baik, dan telah mengikuti UN.

Kedepannya pengumuman ini belum apa-apa, yang kuliah yang bekerja adalah yang dihadapi mereka secara nyata, dan orang tua wajib terus mendampingi agar siswa tidak melakukan hal yang tidak benar, tadipun dari polsek lubuk baja memberi pengarahan tidak perlu melakukan konvoi dijalan yang bisa berakibat fatal kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas, dan siswa yang kedapatan melakukan konvoi nantinya ijazah akan kami tahan,"tegasnya menutup perbincangan.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post