Rabu, 18 Mei 2016

Siswi SMA Mondial yang lolos SNMPTN Favorit


BATAM (SP) - SMA Mondial menjadi sekolah dengan siswanya meraih peringkat ke 9 nilai UN terbaik SMA se kepri, dan dari 6 siswanya, 2 diantaranya, yaitu Amelia Lita dan Jessy Ang lolos SNMPTN favorit.
Dikonfirmasi suarapendidikan, rabu (18/5) di sekolah, kepala sekolah SMA Mondial Sri Partini mengatakan bahwa ada 6 siswanya lolos SNMPTN, antara lain di 1 orang di Unair, 1 orang di ITB, 2 orang di Universitas negeri sebelas maret surakarta dan 2 org di stt telkom bandung.
"Yang lolos di unair adalah Amelia lita, dan ITB adalah Jessy Ang, keduanya dari kelas IPA,"kata Sri.
Amelia lita, lahir di medan 21 mei 1998, saat ditanya tentang lolosnya dia diterima di S1 teknik biomedik Universitas Airlangga dengan nilai UN 459,0 dengan rata-rata nilai 76,5, mengatakan untuk verifikasi ulang di Universitas tersebut akan dilakukan tanggal 31 mei 2016. "Untuk verifikasi berkas tanggal 2 juni, tahu diterimanya dari website unair, untuk daftar pertamanya bulan februari sekolah yang mendaftarkan, saya ingin menjadi tenaga medis, dan persiapan saya kesana cari kos, menghubungi sanak saudara yang ada disana,dan saya akan fokus kuliah, kalau memang ada kerja sampingan saya akan coba menjabaninya semampu saya,"terang Amel mantap.
Sedangkan Jessy Ang, kelahiran singapura, 6 september 1998, mengatakan dengan diterimanya ia di ITB teknik industri, kelak selepas kuliah ia akan langsung kembali ke batam dan ingin bekerja di oleochemicals (eco green). " saya ingin menjadi teknisi kimia, daftar pertama kemarin bulan februari, sekolah menawarkan ikut SNMPTN bersamaan dengan Amel waktu itu, untuk verifikasi berkas dan daftar ulang tanggal 31 mei, tahu diterima ITB dari teman dan website ITB, kebetulan ada teman di bandung jadi nanti kos bersama mereka yang juga kuliah di ITB, dan nantinya ingin part time job juga disana biar ada pengalaman," kata siswi yang meraih nilai UN 490,0 dengan rata-rata nilai 81,7 lugas.(dian)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post