Rabu, 18 Mei 2016

Siswa menjalani ujian dengan 2 kurikulum


BATAM (SP) - Sebagai Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), Mondial memberlakukan siswanya menjalani US dengan soal kurikulum nasional dan juga soal ujian kurikulum negara kerjasama sekolah dari Filipina (K to 12 basic education curriculum) yang mana kurikulum filipina tersebut mengacu kurikulum dari Australia dan Amerika serikat.
Ditemui suarapendidikan, rabu (18/5), kepala sekolah SD Mondial Erviera, MPd mengatakan siswa kelas 6 sudah lebih dulu melaksanakan ujian akhir dengan Kurikulum filipina K to 12 senin (9/5) hingga jumat (13/5) lalu. "Untuk US soal nasional dilaksanakan senin (16/5) hingga hari rabu (18/5) sekarang ini, jumlah siswa kelas 6 total 108 siswa dan dibagi menjadi 6 ruang, 1 ruangnya 20 siswa, Pengawas ada 12 orang, per ruang diawasi 2 orang, antara lain dari SDN 011 bengkong, SDN 03 bengkong, SDN 06 bengkong, SDN 010 bengkong, SDIT Al Hijrah bengkong, SD Eben Heizer, MIN bengkong, SDIT Fajar Ilahi 2, SDS Sinar Timur, dan MI Miftahul Ulum.
Hingga hari ketiga semua siswa tidak ada yang absen. " Dan US pelengkap seperti PKN, bahasa inggris, agama, IPS, mandarin, penjaskes akan dilaksanakan kamis (19/5) hingga sabtu (21/5) pukul 08.00-10.00,"kata Ervi.
Untuk ijazah, Ervi mengatakan siswanya akan mendapatkan 2 ijazah kelulusan. " siswa mendapat 2 ijazah, yaitu dari dinas pendidikan dan filipina. Dengan 2 ijazah tersebut siswa bisa memilih minat mereka mau meneruskan sekolah dimana, di sekolah lokal atau luar negeri, dengan ijazah lokal mereka bisa bersekolah di sekolah lokal, dengan ijazah filipina mereka bisa akses bersekolah di luar negeri,"jelasnya.

Untuk persiapan US, Ervi mengatakan pemantapan sudah diberikan sejak bulan januari hingga april. " TO sudah diberikan sebanyak 6 kali, dan hasil TO se kecamatan bengkong kita peringkat 1 di 3 kali TO, jadi saya optimis siswa bisa mencapai nilai terbaik untuk US ini. Dan tahun depan kita akan mengenalkan K13 bagi siswa kelas 1 dan 4, sedangkan kelas 2,3,5,dan 6 masih menggunakan ktsp,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post