Kamis, 19 Mei 2016

US pelengkap, SDN 02 dan 07 Lubuk Baja berjalan lancar



BATAM (SP) - US SD yang utama, senin (16/6) hingga rabu (18/5) telah selesai dilaksanakan. Untuk US pelengkap dilaksanakan kamis (19/5) hingga sabtu (21/5) mendatang, d2ngan 2 sesi waktu, yaitu pukul 07.30-09.30 dan pukul 10.00-11.30 dengan mengujikan 6 mapel, antara lain pendidikan agama, PPKN, IPS, penjasorkes, seni budaya dan keterampilan dan muatan lokal. Muatan lokal sendiri meliputi mapel yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing. Kalau di batam, muatan lokal terdiri dari kebudayaan daerah, arab melayu, dan bahasa inggris.
Dikonfirmasikan suarapendidikan, kamis (19/5), ketua K3S SD kecamatan Lubuk Baja sekaligus kepsek SDN 02 lubuk Baja Indrawadhi mengatakan untuk soal US nasional disusun oleh pemerintah pusat. "Sedangkan untuk US Pelengkap yang membuat soal adalah sekolah masing-masing. Pengawas pun juga berbeda, total pengawas disini 8 orang, saat US nasional, pengawas silang murni dari sekolah lain, antara lain dari SDN 01,05, 07, 011 Lubuk Baja, SDS Advent, SD Imanuel, SDS Ibnu Sina, dan SD Globe, sedangkan US pelengkap, pengawas adalah intern sekolah masing-masing,"ujar Indra.
Total siswa kelas 6 SDN 02 Lubuk baja berjumlah 75 orang dan dibagi dalam 4 ruang ujian. "Hingga hari keempat ini siswa tidak ada yang absen, untuk kecamatan lubuk baja semua siswa masuk selama US berlangsung, hanya 1 siswa dari SDN 08 Lubuk Baja saja yang dinyatakan gugur tak mengikuti US tanpa keterangan jelas," imbuh indra.
Hal senada dikatakan kepsek SDN 07 Lubuk Baja, Sufriadi. "Hingga hari ke 4 alhamdulillah siswa saya kelas 6 sebanyak 118 siswa masuk semua selama US berlangsung, dan siswa mengikuti US dengan khidmat dan jujur,"ungkapnya.
Pengawas saat US Nasional, Sufriadi mengatakan di sekolahnya sebanyak 12 orang secara silang, antara lain dari SDN 02,04,08,09,11 Lubuk Baja, SDS Ananda, MIS Al Muttaqin, SDS Advent dan SDS Ibnu sina. "Soal US pelengkap kamis-sabtu yang membuat adalah tim kota, lalu digandakan oleh sekolah masing-masing," tutup Sufriadi.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post