Jumat, 20 Mei 2016

Hari kelima US lokal SDN 04 dan 01 Sei Beduk


BATAM (SP) - US SD memasuki hari kelima jumat (20/5), dimana US ini merupakan US lokal lanjutan dari US utama. Dan di hari kelima US di SDN 04 dan 01 Sei Beduk semua siswanya tidak ada yang absen.
"Total siswa kelas 6 disini berjumlah 135 siswa, dibagi dalam 7 ruang, total pengawas 14 orang, untuk senin (16/5) -rabu (18/5) 14 orang pengawas adalah silang murni, yaitu dari SDN 02, 05, 06, Sei beduk, SDIT Al Mujahidin, SDS Hidup Baru II, SDS Permata Kasih, SDIT Al Amin Salim Mattar, SDS Apolos, SDI Nurhidayah dan MinrAudlatul Qur'an, sedangkan 14 orang pengawas untuk hari kamis (19/5) -sabtu (21/5) adalah dari intern sekolah. Untuk pelaksanaan US hari jumat ini, waktu pelaksanaan agak dipercepat, yaitu pukul 07.30-09.00 dan pukul 09.30-11.00, dan materi ujiannya adalah IPS dan penjasorkes, "terang Desmiyetty, SPd SD, ketua panitia US SDN 04 Sei Beduk kepada suarapendidikan.
Ditambahkannya bahwa Soal us lokal ini dibuat oleh dinas kota batam, dan digandakan oleh sekolah masing-masing. Ketua K3S sekaligus kepsek SDN 04 Sei Beduk Ismarak SPd mengatakan untuk di kecamatan Sei Beduk, 1 siswa dari SD Hidup Baru II di hari Rabu (18/5) karena sakit. "Dan nanti dia  wajib mengikuti susulan rabu depan di dinas kota,"imbuhnya.
Sedangkan untuk persiapan US, pemantapan kepada siswa kelas 6, kata Ismarak sudah diberikan sejak oktober. "TO sudah diberikan 3 kali terakhir dibulan april, hasil TO terakhir se kecamatan sei beduk SDN 04 mendapat peringkat 10, nilai rata-rata bahasa indonesia 7,51, matematika 5,40, dan IPA 6,98, nilai TO tertinggi diraih oleh Nurlaila ramadhania, bahasa indonesia 9.00, matematika 9.25, IPA 9.25, jumlah 27.50. Sedangkan yang meraih peringkat 1 TO se kecamatan adalah SD Apolos, memang sekolah negeri kalah dengan swasta karena kurikulumnya, negeri fokus menggunakan k13, swasta masih memakai kurikulum KTSP, sedangkan TO merujuk KTSP, makanya mereka unggul untuk hasil TO,"ujar Ismarak.
Sedangkan di SDN 01 Sei beduk, kepsek kartawinata SPd MSi mengatakan dari jumlah siswa kelas 6 nya 133 siswa terbagi juga dalam 7 ruang, pengawas juga berjumlah 14 orang dari intern sekolah untuk US lokal. "Sekolah sudah memberikan Pemantapan dari mulai oktober, TO juga sudah diberikan sebanyak 5 kali, untuk hasil TO yang ke 2 hingga ke 4 ada peningkatan nilai dalam 3 mapel utama, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, saya juga sudah memberikan pembekalan sebelum ujian berupa motivasi kepada siswa saya yakni nanti ada pemberian bonus dari kepsek kalau berhasil mendapat nilai 10, juga motivasi bila bisa dapat juara umum, tidak hanya menjadi kebanggaan orang tua, siswa yang bila mendapat nilai tertinggi, bukan siswa yang mencari sekolah tapi sekolah yang akan mencari siswa tersebut, itu yang saya tanamkan pada pikiran mereka,"ujar Karta.

Terakhir Ismarak mengatakan tahun kemarin ada masuk 10 besar siswa meraih nilai US terbaik se kepri di kecamatan Sei Beduk. "Harapan saya tahun ini paling tidak bertahan atau bisa meningkat prestasinya dari tahun lalu mudah-mudahan bisa masuk 5 besar nilai US terbaik se kepri,"harapnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post