Minggu, 29 Mei 2016

Wisuda akbar indonesia menghafal one day ayat yg ke 7 Batam 2016



BATAM (SP) - Wisuda Akbar Indonesia Menghafal One Day Ayat memasuki tahun ke 7, yang serentak dilaksanakan di 20 propinsi dan 2 kota, antara lain sumatera utara, riau, kepri (batam), sumatera barat, jambi, sumatera selatan, lampung, jabodetabek, jawa barat, jawa tengah, Yogyakarta, Jawa timur, kalimantan utara, kalimantan tengah, kalimantan timur, kalimantan selatan, sulawesi selatan, gorontalo, ambon, papua barat, banyuwangi dan malang. Di batam, acara dilaksanakan hari minggu (29/5) di Masjid Raya Batam Engku Putri Batam Centre, pukul 07.00-12.00. Acara yang diusung oleh PPPA Daarul Quran ini dihadiri oleh perwakilan walikota Batam kabag kesra Samudin, Ust. Halimi perwakilan PPPA Daarul Quran, Ketum masjid raya batam Ahmad dahlan, dan pimpinan rumah tahfidz kota batam, serta hadir pula mengisi shalawatan, takbir, tahmid dan ceramah syekh termuda dari pekanbaru Syekh Muhammad Abdul Rasyid juga ribuan santriwan santriwati peserta tahfiz Quran se kota Batam.
Acara dibuka dengan seluruh peserta melakukan simakan Al Quran, dilanjutkan dengan ceramah Syekh Muhammad Abdul Rasyid, yang mengatakan bahwa tiket masuk surga tanpa syarat adalah dengan membaca al quran dan menghafalkannya, serta mengamalkan dan mengajarkannya kepada keluarga, teman dan kerabatnya. "Di jaman modern sekarang ini dengan banyaknya pemuda jaman sekarang suka berfoto selfi, Alhamdulillah masih banyak pemuda di indonesia ini juga yang hafal dengan Al Quran, Bila ada banyak penghafal al quran di indonesia ini insya Allah indonesia akan makmur, dan memasuki bulan ramadhan ini mari kita tingkatkan amalan baik di bulan suci ini serta memperbanyak shalat, dzikir dan doa," tegas Rasyid.
Selanjutnya secara acak dipilih 5 perwakilan peserta untuk maju ke mimbar menghafal ayat dan diberi pertanyaan oleh syekh Rasyid, dipandu langsung oleh ibunda Syekh Rasyid, setelahnya mereka diberikan penghargaan berupa buku dan kaset dakwah syekh muhammad Abdul Rasyid sebagai motivasi bagi peserta yang lain untuk meningkatkan minat baca dan hafal Al Quran.
Seperti diketahui Wisuda Akbar Indonesia Menghafal ini sudah digelar sebanyak 6 kali, antara lain 2010 dan 2011 di masjid At Tiin jkt, 2012 di masjid Agung Semarang, 2013 dan 2014 gelora bung karno jakarta dan 2015 di masjid istiqlal jakarta. Dan sejak juli 2015, sudah terbuka Daarul quran premium, yaitu penghafalan quran yang dilaksanakan di hotel, yang pertama kali dilaksanakan waktu itu di hotel siti tangerang. Selanjutnya perwakilan walikota Batam kabag kesra Samudin mengatakan dalam sambutannya bahwa pemerintah kota batam sangat mendukung kegiatan ini. " program pondok pesantren daarul quran di batam akan segera dicanangkan,"kata Samidun menutup sambutan.
Di sela kegiatan, ketua pelaksana Korwil Kepri Syarif mengatakan kedepannya berharap setelah ponpes Daarul Quran batam direalisasikan, seluruh masyarakat batam serta anak-anak bisa belajar Al Quran dengan lebih intensif. "Tidak hanya nantinya bisa membaca, namun juga menghafalkannya, karena memahami apa yang terkandung didalam ayat Al Quran itu sendiri merupakan langkah awal seseorang untuk bisa mengamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari," pungkasnya.(dian)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post