Selasa, 28 Juni 2016

Buka bersama dan silahturahmi Forum Anak Batam (FAB) dengan anak jalanan


BATAM (SP) - Forum Anak Batam (FAB), suatu lembaga sosial anak-anak di batam yang bertindak sebagai wadah penyaluran aspirasi anak-anak di batam, berkolaborasi dengan Lembaga Perlindungan Anak Batam (LPAB) Sekupang yang diketuai oleh Srie Soedarsono, yang juga ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB) menggelar acara buka bersama dan silahturahmi dengan 100 anak jalanan yang ada dibatam, jumat (24/6) bertempat di rumah singgah lubuk baja batam, dimana acara dimulai sejak pukul 17.00 dengan diisi tausiyah ramadhan terlebih dahulu oleh ustad Tatang S.Ag serta ditutup dengan hiburan. Acara tersebut dihadiri pula oleh Srie Soedarsono, beberapa perwakilan dari LPAB serta seluruh panitia FAB yang berjumlah 50 orang. Dalam acara tersebut Srie juga membagikan voucher sahur serta santunan kepada para anak jalanan.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, selasa (28/6), Silvia indriani, alumnus siswi SMPN 6 batam yang merupakan organizer kegiatan komisi jaringan FAB mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan dari komunitasnya. " FAB telah mengunjungi panti asuhan yaa bunayya yang berlokasi di jembatan barelang 4 tahun 2015, lalu Qurrota ayyun batam center awal 2016, kita memberikan santunan berupa buku, baju bekas layak pakai, dan uang tunai,"terang Silvi.
Silvi melanjutkan kantor sekretariat FAB berada satu atap di Lembaga Perlindungan Anak Batam (LPAB) sekupang yang diketuai selly febrilia mayora, siswi SMAN 1 batam, dan merupakan komunitas nasional dari lembaga Forum Anak Bangsa sejak 2003. "Sebagai lembaga sosial anak-anak di batam, kita berlaku sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi anak-anak di batam dari segala aspek, yaitu kesehatan, pendidikan, aspirasi anak, perlindungan khusus, serta komisi jaringan ( wadah penyampaian aspirasi anak-anak lewat medsos), diharapkan dengan adanya komunitas ini anak-anak batam ada yang memperhatikan untuk aspirasinya untuk semua aspek tersebut diatas. Hari selasa (28/6) kita juga mengadakan safari ramadhan di 5 pulau hinterland dibatam, antara lain pulau Kasu, seraya, arang, bertam, pemping, dimulai pukul 09.00, yang ikut kita anggota FAB bersama perwakilan LPA , dan selanjutnya tetap ingin memberikan kontribusi lebih terhadap upaya Penegakan hak-hak anak dikota batam, kedepannya kita juga akan gelar  perayaan akbar hari anak nasional 30 juli 2016 mengundang 7500 anak batam dari TK hingga SMA/SMK, di sport hall temenggung abdul jamal, dan mengundang kak seto sebagai nara sumber,"tutup Silvi.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post