Minggu, 26 Juni 2016

Doa bersama Yayasan Keluarga Batam memperingati hari ulang tahun ke 80 Prof. DR. Ing BJ. Habibie


BATAM (SP) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun mantan presiden RI ke 3 Prof. DR. Ing BJ. Habibie yang ke 80 tahun, Yayasan keluarga batam (YKB) yang diketuai oleh adik kandung beliau, yaitu Srie Soedarsono menggelar doa bersama sekaligus tausiyah, dzikir dan buka bersama bersama seluruh anggota keluarga besar Yayasan Keluarga Batam  mengundang 200 anak yatim piatu sekota Batam dan 500 lebih tamu undangan dari sekolah Kartini Batam serta dihadiri oleh seluruh kepala sekolah Kartini batam, sekretaris yayasan keluarga batam Heri Supriyadi, perwakilan dari RSBK, ketua Hippi Anwar, bertempat di lantai 2 dan 10 Golden View Hotel Bengkong, sabtu (25/6) dimulai pukul 15.00.
Acara dibuka dengan shalat ashar berjamaah yang dilaksanakan di lantai 2, dilanjutkan dengan sambutan singkat yang dilakukan ketua yayasan keluarga batam Srie Soedarsono serta doa bersama untuk puji syukur serta panjat doa semoga bapak BJ Habibie diberikan kemurahan kesehatan dan panjang umur, serta tetap berkesinambungan segala program yayasan keluarga batam dalam hal pendidikan di kota batam senantiasa lebih maju dan memberi manfaat pada masyarakat, bangsa dan agama. Disusul pemberian santunan kepada para anak yatim yang dilakukan oleh Srie Soedarsono.
Sebelum menginjak tausiyah, Srie menyampaikan ucapan terima kasih atas digelarnya kegiatan tersebut, serta menginformasikan selain kakaknya Bapak Habibie yang berulangtahun saat itu, juga bertepatan dengan hari ulang tahun putrinya Srie Utami yang ke 53. "Semoga dalam gelaran doa bersama ini juga membawa manfaat bagi para anak yatim yang kami undang sore ini, jadilah anak yang soleh, jauh dari narkoba dan pintar dunia akhirat. Tadi pagi saya juga menghadiri sembahyangan komunitas agama budha di Vihara windsor, pukul 09.00-11.00, dihadiri kepala semua vihara di batam dan guru agama, mereka juga memberikan apreasiasi berdoa bersama mendoakan bapak habibie agar panjang umur dan sehat, "kata Srie.
Acara disusul dengan tausiyah agama diisi ceramah agama oleh ustad H. Effendi Asmawi,MA, sekretaris MUI Kota Batam dengan tema tausiyah hikmah ramadhan puasa membentuk manusia unggul dan bertakwa, sebelum acara buka bersama.
Penutup acara, diisi dengan pembagian door prize serta voucher hari raya kepada seluruh kepala sekolah sekolah Kartini dari tingkat TK hingga SMA/SMK.
Dalam kesempatan jumpa pers, Srie menyampaikan hal yang sama seperti sambutannya. "Peringatan ini baru kali ini digelar mengingat 10 windu usia bapak Habibie, kemarin jumat (24/6) kita juga gelar bukber dengan 200 anak jalanan dikampung utama, sponsor lion, dan minggu (26/6) kita gelar sahur bersama dengan 160 anak jalanan,"tutupnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post