Rabu, 22 Juni 2016

Hari terakhir PPDB Online di SDN 010 Sekupang


SEKUPANG (SP) - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SD rabu (22/6) merupakan hari terakhir. Umumnya di seluruh sekolah sudah mengalami jumlah intensitas pendaftar, tidak seperti saat hari pertama, senin (20/6).
Begitu pula di SDN 010 Sekupang yang berlokasi di Tiban Kampung. Hingga hari ketiga PPDB yang dibuka mulai pukul 08.00 - 14.00, sudah mendapatkan 141 pendaftar, merata dari usia 6 - 7 tahun.
Makmur Henrik, ketua panitia PPDB SDN 010 Sekupang mengatakan untuk tahun ini sekolah membuka kuota sebanyak 4 lokal dengan 1 lokalnya memuat 32 siswa. "Kita membuka kuota sejumlah siswa kelas 6 yang tamat, untuk tahun ini siswa kita kelas 6 sebanyak 144 siswa, "kata Makmur.
Dikatakannya hanya pada hari pertama saja intensitas pendaftar membludak. "Hari pertma yang mendaftar sebanyak 105 pendaftar, hari kedua dan ketiga tidak seberapa, Usia pendaftar rata antara 6 - 7 tahun, tinggal  tunggu seleksi tanggal 23 dan 24 juni yang terjaring hingga usia minimalnya berapa dan pengumuman akan di buka sabtu (25/6), hari senin (27/6) daftar ulang.  Kita panitia ada 21 orang termasuk kepala sekolah,"ujar Makmur.
Kepala sekolah SDN 010 Sekupang Khamsidar, SPd.I saat dimintai konfirmasi mengatakan sejak 2012, PPDB disekolahnya selalu lancar tidak ada kendala sama sekali. "Kita melaksanakan PPDB Online dan kita upayakan jaringan internetnya dengan modem. Yang mendaftar rata-rata dari lingkungan sekitar saja, kita tidak menerima dari rayon lain, dan dari tahun 2012 itupun saya tetap dengan disiplin komitmen saya menetapkan usia minimal yang diterima disekolah adalah berkisar antara 6-7 tahun, tahun lalu yang diterima disini usia minimalnya adalah 6 tahun 10 bulan sisanya usia 7 keatas,"terang Khamsidar.
Sekolah juga mengupayakan seragam dan alat sekolah apabila dari orang tua siswa hendak membeli. "Kita dari sekolah sudah mempersiapkan seragam dan peralatan sekolah dan kita tawarkan kepada orang tua siswa setelah pengumuman apakah hendak membelinya. Kalau sekiranya mereka sudah membeli diluar juga tidak apa-apa, dan semua pendaftar dari batam, ada 1 orang pendaftar mutasi daerah dari padang, yaitu sekolah TK siswa asal di padang dan SD mendaftar kemari,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post