Selasa, 21 Juni 2016

PPDB SDN 01 dan 09 Bengkong


BENGKONG (SP) - Hari kedua PPDB SD, selasa (21/6) di SDN 01 dan 09 Bengkong yang merupakan SDN komplek di kawasan bengkong dalam, pendaftaran yang dibuka pukul 09.00 - 14.00, namun pukul 11.00 siang sudah tampak sepi.
Dari pantauan suarapendidikan, di SDN 09 Bengkong pada pukul 11.00 tinggal beberapa pendaftar saja yang masih antri didepan kantor majelis guru untuk memasukkan formulir. Menurut Irdawati, ketua panitia PPDB SDN 09 Bengkong hingga hari kedua PPDB yang hari itu berlangsung offline karena keterkendalaan jaringan internet, total pendaftar sebanyak 80 orang. " Kuota tahun ini adalah 2 lokal yaitu 80 siswa, pendaftar banyak yang usia 7-8 tahun, pendaftar usia diatas 7 tahun ada 19 org, sisanya adalah usia 6-7 tahun,"kata Irda.
Ditambahkannya bahwa untuk jumlah pendaftar per hari sekolah membatasi hanya 50 pendaftar saja. "Kita batasi itu agar semua pendaftar bisa terakses dan kondusif, tetap kita buka pendaftaran hingga lebih dari 50 pendaftar pun sampai pukul 14.00, dan itu sesuai rayon,"ujarnya.
Sedangkan di SDN 01 Bengkong, hingga hari kedua total pendaftar sudah mencapai 91 pendaftar. "Tahun ini kita buka 2 lokal, dan PPDB bersifat online, kita tidak membatasi jumlah pendaftar, dan kita juga membuka pendaftaran dari luar rayon,"kata Syafii Ali, kepala sekolah SDN 01 Bengkong.
Ditambahkannya pendaftar usia 6 tahun hingga hari kedua PPDB berjumlah 15 pendaftar. " sisanya 7 tahun ke atas, untuk pendaftar 20% sudah ada 5 orang yang mendaftar, yaitu dari bina lingkungan (se wilayah rt rw di lingkungan sekolah), jumlah panitia ada 10 org, dan tahun ini lulusan kelas 6 kita sebanyak 81 siswa, oleh karenanya kita tetap buka kuota 2 lokal saja," ujar Syafii.
Dikatakannya pada saat pengumuman, tahun lalu banyak dari orang tua pendaftar memaksakan agar putra putrinya bisa diterima disekolahnya. "Kita sesuai prosedur, bila telah memenuhi usianya yaitu 7 tahun dan kuota telah terpenuhi, otomatis usia dibawah 7 tahun akan tergeser, dan orang tua yang anaknya tidak terjaring, mereka datang memohon-mohon agar anaknya bisa diterima disekolah ini, saya harap orang tua juga harus paham dengan prosedur tersebut dan tidak memaksakan kehendak, masih banyak sekolah lain yang berkualitas yang bisa dimasuki," tegas Syafii.
Untuk tahun lalu, usia minimal yang diterima di SDN 01 Bengkong adalah 7 tahun 3 bulan. "Untuk tahun ini kita lihat saja nanti hasilnya usia berapa minimal yang terjaring, pengumuman nanti hari sabtu (25/6),"tutup Syafii.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post