Jumat, 10 Juni 2016

Pesantren kilat SDN 05 Batam Kota



BATAM (SP) - Pesantren kilat yang dilaksanakan di SDN 05 Batam Kota juga di mulai hari rabu (8/6) hingga jumat (10/6) esok, dari pukul 08.00-12.00. Pesantren hari pertama diikuti siswa kelas  4 dan 5 berjumlah 182 siswa dari 217 total siswa, dibuka oleh kepala sekolah SDN 05 Batam Kota Firdaus, diteruskan dwngan pelaksanaan shalat dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Muhammad Yusuf S.Ag.
Selanjutnya pesantren diisi dengan tadarus yang dibimbing oleh Suryani SPdI, materi akhlak dan shalawat / nasyid yang dibimbing oleh 25 guru yang terbagi dalam 6 kelas pesantren secara bergantian.
Firdaus mengatakan selama 3 hari siswa akan diberikan pembinaan tentang materi ibadah, materi keimanan dan juga kuis ramadhan selain daripada shalat dhuha dan tadarus . "Hari jumat saat penutupan pesantren akan ada pemberian bantuan sembako kepada siswa kurang mampu yang ada di SDN 05 ini sebanyak 50 paket, dan yang akan diserahkan ke panti asuhan sebanyak 30 paket, ini semua merupakan partisipasi orang tua siswa yang mampu yang diserahkan kepada sekolah bagi siswa sini yang tidak mampu dan panti asuhan,"kata Firdaus seraya mengatakan untuk selanjutnya siswa akan diminta membuat laporan tentang materi yang mereka terima selama pesantren sebagai tambahan penilaian pelajaran agama.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post