Rabu, 15 Juni 2016

Suasana kelulusan SD dan pembagian SKHU


BATAM (SP) - Suasana kelulusan siswa kelas 6 SD di beberapa sekolah diwarnai dengan riuh kejahilan para guru dan kepala sekolahnya pada siswanya tersebut, namun tidak mengurangi suasana haru bahwa saat itulah saat terakhir mereka bertemu, sekaligus pembagian Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) untuk syarat pendaftaran PPDB melanjutkan sekolah ke SMP.
Seperti yang terjadi di SDN 02 Lubuk Baja yang digelar sabtu (11/6)  pukul 14.00 yang dihadiri 75 siswa kelas 6 beserta orang tuanya, siswa lulus 100%, dan nilai tertinggi diraih oleh Salma Nafisa Zahra dengan nilai bahasa indonesia 98, matematika 100, dan IPA 95.
Kepala sekolah SDN 02 Lubuk Baja Indrawadhi menceritakan kepada 3 orang siswanya, ia dan guru wali kelas menjahilinya dengan memberikan amplop kelulusan palsu dengan menuliskan tidak lulus dan nama mereka diplesetkan. "Mereka bertiga menangis merasa tidak lulus, lalu oleh guru mereka diminta menghadap saya untuk konfirmasi, saya suruh mereka melihat dengan teliti tulisan yang ada di pengumuman kelulusan itu, dan akhirnya mereka menyadari kalau nama mereka salah, lalu saya suruh mereka menghadap wali kelas masing-masing dan diberikanlah amplop yang benar. Mereka baru lega dan bergembira. Ini kami lakukan untuk pembelajaran kepada siswa agar mereka teliti dalam segala hal,"kata Indra seraya mengatakan usai pengumuman dibagikan pula SKHU kepada orang tua siswa.
Begitu pula di SDN 01 Sei Beduk yang siswanya lulus 100% dengan nilai tertingginya diraih oleh Cahyo Agung Herwanto dengan nilai total 286 rata-rata 95.3. "Jumlah siswa kelas 6 disini 133 siswa, saya berpesan kepada orang tua agar tetap melanjutkan cita-cita putra putrinya ke jenjang sekolah berikutnya, pembagian SKHU baru diberikan hari ini (senin 13/6-red),"kata Kartawinata, kepala sekolah SDN 01 Sei Beduk.
Untuk SDN 04 Sei Beduk, yang memperoleh nilai US tertinggi adalah Izza Tsamaro Hammidyah dengan nilai bahasa indonesia 92, matematika 95 dan IPA 92.5. "Pembagian SKHU sudah dilaksanakan sabtu kemarin setelah pengumuman kelulusan, sesuai instruksi dari disdik,"tukas kepala sekolah SDN 04 Sei Beduk, Ismarak. (dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post