Kamis, 21 Juli 2016

Hari pertama efektif KBM SDN 05 Sagulung dan SDN 01 Sei Beduk, siswa sudah pandai baca tulis


Kegiatan PLS selama 3 hari sejak senin (18/7) hingga rabu (20/7) telah sukses dilaksanakan. Untuk tingkat SD, rata-rata sudah melaksanakan KBM mulai hari kamis (21/7) secara efektif.

Di SDN 05 Sagulung yang siswa kelas 1 nya tahun ini berjumlah 160 siswa mulai aktif masuk sekolah dan melaksanakan kegiatan KBM pukul 07.00-10.40. Dikonfirmasi suarapendidikan, kepsek SDN 05 Sagulung Ravios mengatakan jadwal pelajaran pun untuk semua kelas sudah dibagikan. "Alhamdulillah siswa kelas 1 sudah bisa baca tulis, saya tes dalam satu lokal hari ini saya perkenalkan nama saya kepada mereka dan menuliskannya di papan tulis, mereka dengan lancar dapat mengeja sekaligus membacanya. Jadi wali kelas 1 tinggal memolesnya saja," kata Ravios senang.

Sedangkan di SDN 01 Sei beduk dikonfirmasikan kepada wali kelas 1 Nur fitri mengatakan siswanya masih ada sebagian yang belum bisa baca. "Ada yang bisa baca, ada yang belum bisa, tapi kita akan bimbing supaya mereka bisa baca tulis karena saya lihat yang di kelas saya ada 12 anak yang tidak melampaui TKK sehingga langsung memasuki SD," ujarnya.

Kepsek SDN 01 Sei Beduk Kartawinata saat dikonfirmasi menimpali bahwa untuk siswa kelas 1 yang belum bisa baca tersebut tahun kemarin diberikan sistem silang, yaitu sistem saling mengajari sesama teman. " siswa yang sudah pandai baca mereka akan diminta mengajari temannya yang belum bisa baca, sehingga biasanya dengan sesama temannya, anak bisa lebih cepat pandai dan bisa membaca, bahkan tahun kemarin hanya dengan jangka waktu 2 bulan siswa yang tak bisa baca tersebut sudah bisa membaca," ujarnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post