Minggu, 31 Juli 2016

Seminar kurikulum 2013 SD Tentang Revisi kurikulum 2013 kelas 1 dan 4 Di SDN 005 Sagulung




BATAM (SP) - Dengan pergantian kabinet menteri pendidikan yang telah berlangsung, terkait kurikulum 2013 (K13) yang digagas menteri pendidikan sebelumnya, anis baswedan pun mengalami revisi.
Dan revisi kurikulum tersebut sudah mulai disosialisasikan di batam, sabtu (30/7) SDN 05 Sagulung menggelar seminar kurikulum 2013 mulai pukul 08.30 yang dihadiri perwakilan guru kelas 1 dan 4 dari 22 SD se kecamatan sagulung, kepsek 7 inti SDN sagulung, pengawas wilayah 1 kecamatan sagulung Syarief, bekerjasama dengan penerbit erlangga dan mendatangkan trainer dari LPMP jakarta rosmida.
Dalam seminar, rosmida menyampaikan mengapa K-13 dikatakan terbaik dan dipakai secara berkelanjutan? "Pasti ada sesuatu yang bagus disana, yaitu ditanamkan akhlak mulia, pengetahuan dan ketrampilan yang baik, diharapkan 30-40 tahun kemudian indonesia akan memiliki pemimpin yang bersih, berakhlak dan berpengetahuan serta berkualitas, oleh karenanya terus dipakai, siswa cuek tidak hormat pada guru yg salah adalah gurunya karena tidak ditanamkan budi pekerti, oleh karena itu dalam kesempatan seminar ini ada beberapa revisi yang akan disampaikan untuk menjadikan pembelajaran siswa lebih baik lagi dari sebelumnya,"tegas rosmida.
Ditemui suarapendidikan diluar seminar, kepsek SDN 05 Sagulung sekaligus ketua K3S SD Sagulung Ravios mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk memberitahukan kepada guru kelas 1 dan 4 bahwa kurikulum 2013 tahun ini terdapat revisi di beberapa hal. " Ada revisi pada kurikulum 2013 untuk kelas 1 dan 4, yaitu pada penilaian sikap, penghitungan nilai ketrampilan, silabus kurtilas lebih ramping, perubahan terminologi ulangan harian menjadi penilaian harian, UAS menjadi penilaian akhir semester untuk semester 1 dan penilaian akhir tahun untuk semester 2, remedial diberikan untuk yang kurang namun sebelumnya siswa diberikan pembelajaran ulang. Pembelajaran-pembelajaran tahun kemarin akan banyak yang dirubah dan guru diharapkan tahu dan paham dengan perubahan itu, yang datang seminar hari ini akan jadi mentor di sekolah masing-masing,"jelas ravios.
Terakhir, pengawas wilayah 1 sagulung Syarief menambahkan agar dari seminar ini menambah wawasan guru dan kepsek tentang kurikulum 2013." dengan wawasan yang didapat tersebut nantinya bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post