Jumat, 19 Agustus 2016

Pawai peringatan HUT RI ke 71, SMK Kartini Juara 1 dengan kreasi rumah adat melayu dari tamiya modifikas



BATAM (SP) - Peringatan HUT RI ke 71 menjadi momen akbar seluruh lapisan masyarakat untuk unjuk kreatifitasnya. Kamis (18/8) pukul 14.00 kecamatan Lubuk Baja menggelar pawai budaya mobil hias kreasi memperingati HUT RI tersebut, dari berbagai lapisan masyarakat umum, sekolah mulai tingkat TK hingga SMA/SMK, bahkan instansi perusahaan turut serta. Hadir walikota Batam H. Muhammad Rudi menyaksikan pawai budaya tersebut. Sejumlah kurang lebih ratusan mobil hias dengan beragam rupa melintas dengan rute nagoya hingga graha Sulaiman, tak terkecuali dari SMK Kartini dengan kreasi mobil hiasnya berbentuk rumah adat melayu yang terbuat dari tamiya modifikasi dan meraih juara 1.

Dikonfirmasi suarapendidikan jumat (19/8) kepsek SMK Kartini Drs. Mujiono mengatakan sebelumnya sejak rabu (17/8) dengan upacara peringatan HUT RI di halaman sekolah, dan kamis (18/8) para siswa dari kelas X-XII menggelar lomba antar siswa untuk memeriahkan peringatan HUT RI. " rangkaian perlombaan itu antara lain balap karung, tarik tambang, memasak masakan nusantara, memindahkan sendok, makan krupuk dari mulai pukul 08.00-13.00, dilanjut dengan pawai budaya yang di adakan kecamatan lubuk baja, dan SMK kartini turun dengan mobil hias kreasi rumah melayu dari mobil tamiya modifikasi, dan alhamdulillah kami meraih juara 1 untuk kreasi kita,"ungkap Mujiono senang.

Lanjutnya, kreasi tersebut merupakan kreasi seluruh siswanya dari kelas X-XII. "Saya dukung kreasi para siswa saya, dengan begini mereka punya kesempatan menuangkan idenya membuat kreasi mobil hias itu. Dengan juara ini saya berharap itu menjadi motivasi mereka kedepannya lebih kreatif dan inovatif lagi, sekaligus mencintai budayanya, dengan tema rumah adat melayu itu sebagai topik mobil hiasnya,"ujarnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post