Minggu, 28 Agustus 2016

Persiapan Idul Adha SMK MHS



BATAM (SP) - Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada 12 september mendatang. Sejumlah sekolah pun sudah mengadakan persiapan untuk menyambut kedatangan hari raya tersebut dengan menghimpun donatur kurban. Tak terkecuali yang dilakukan oleh SMK Multistudi Highschool (MHS).
Dikonfirmasi suarapendidikan kepada Imam Choirurudin, SPd,I, guru agama islam SMK MHS sabtu (27/8) mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan selasa (13/9) pukul 08.00 di halaman sekolah, saat ini selain menghimpun donatur kurban ke beberapa perusahaan sekitar sekolah, dari pihak yayasan manunggal citra saya, yayasan yang menaungi SMK MHS serta sekolah yang mana gabungan antara majelis guru dan siswa sudah mempersiapkan kurban 2 ekor sapi.
"Untuk tahun ini insya Allah sudah siap kurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, ada 2 perusahaan donatur terdekat yang memberi tambahan 2 ekor sapi. Dengan kita punya, total sapi sudah 4 ekor. Kita masih mencari donasi lagi dari perusahaan sekitar sekolah, bila jumlah kambing mencapai 7, maka akan diganti menjadi 1 ekor sapi,"ujar Imam.
Ia mengatakan sudah kali ke 4 ini menangani idul kurban sejak ia mengabdi di MHS. Tahun pertama ia tangani, MHS hanya mendapatkan 1 ekor  sapi dan 2 ekor kambing. "tahun kedua bertambah menjadi 2 ekor sapi 3 ekor kambing, tahun ketiga sekolah mendapat 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing, donatur dari yayasan, guru, siswa, dan perusahaan. Dan tahun ini sudah mendapat 4 sapi dan 3 ekor kambing, dan masih mencari tambahan donasi lagi,"ulas Imam.
Tema idul adha tahun ini lanjut imam, adalah 'mari kita berkurban untuk mencari keberkahan', dan panitia diambil dari dewan guru dan organisasi rohis siswa, dibantu karyawan yayasan dimana tugas panitia adalah mulai dari pemotongan, pembagian, dan pendistribusian.
" Tahun ini akan membagi 400 kupon, yang menerima adalah siswa yang tidak mampu, anak yatim dan warga sekitar sekolah. Terkadang untuk memperlancar pendistribusian, guru membawa beberapa bungkus untuk dibagikan ke sekitar rumahnya, siswa non muslim pun dibagi, tiap tahun donatur kurban alhamdulillah bertambah, dan perusahaan sekitar sekolah paling intens, biasanya perwakilan perusahaan diundang  datang saat prosesi kurban nantinya, harapan saya, semoga MHS senantiasa bisa melaksanakan kurban setiap tahun dan semakin meningkat, menjalin kerjasama dengan lapisan masyarakat terutama perusahaan sekitar, dan sesuai tema kurban tahun ini, bagi siswa untuk melatih kepedulian kepada sesama saling berbagi dan mencari keberkahan daripada pelaksanaan kurban. Dan malah sebagai bentuk kepedulian perusahaan, mereka  meminta agar kita mengajukan proposal permohonan donasi kurban minimal 2 bulan sebelumnya, mudah-mudahan berkah,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post