Rabu, 31 Agustus 2016

Rolling guru jangan malah mengurangi jumlah guru



BATAM (SP) - Rolling guru kian menjadi sorotan. Banyak dari kepsek memberikan opininya seputar rolling guru dan kepsek. Bagi SDN 012 Bengkong yang masih dibilang baru karena beroperasi tahun 2008, para guru yang mengajar otomatis masih mengabdi dibawah 1 dasawarsa.
Kepsek SDN 012 Bengkong Nur Aini SPd mengatakan jumlah guru disekolahnya termasuk dirinya sebanyak 29 orang. " mereka antara lain 11 PNS, 12 honorer pemko, 6 honor BOS, guru yang terlama dalam arti pertama kali mengajar di sekolah saya adalah ibu meldaweri, ibu herdianis, dan ibu firdawati, mereka PNS semua, mereka yang pertama kali mengajar saat sekolah berdiri tahun 2008. Yang lain rata-rata baru termasuk saya baru 2 tahun 8 bulan, rata-rata guru tinggalnya di kawasan bengkong, seperti di perum pesona mantang bengkong dan sekitarnya, hanya ada satu guru honorer yang tinggal di barelang, "ungkap Nur pada suarapendidikan rabu (31/8).
29 guru itupun aku Nur masih kurang. " jumlah siswa dari kelas 1 hingga 6 sebanyak 800 siswa dengan 19 rombel kelas, saya masih kekurangan guru. Ada 1 guru dari kelas rendah saya paralel, paling tidak nanti saat rolling guru jangan malah dikurangi jumlah guru saya, saya butuh paling tidak 2 orang guru lagi, untuk guru agama dan wali kelas,"sergah Nur.
Rolling ini harap Nur, ada kebijakan efisiensi jarak terutama bagi yang tinggal di tempat jauh dari sekolah. "agar efisien waktu, tenaga dan biayanya. Kasihan terlampau jauh,"tukasnya.
Selain itu, Nur percaya Disdik pasti bijak menyikapi tentang rolling guru dan kepsek. " Guru saya rata-rata masih muda, kreatif dan produktif, bila nanti ada rolling mudah-mudahan kinerjanya pun kurang lebih sama dengan yang sekarang atau bahkan lebih baik. Harapannya Disdik lebih bijak menyikapi soal meletakkan guru yang sesuai, baik dari segi tempat tinggal maupun dedikasi guru tersebut, begitu pula dengan penempatan kepsek nantinya,"pungkasnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post