Selasa, 30 Agustus 2016

Seputar Rolling guru dan kepsek SDN 01 Bengkong:Kemanapun ditempatkan siap sedia




BENGKONG (SP) - Saat penyampaian wacana rolling guru, kabid dikdas kota batam Rustam Effendi mengatakan bila ada yang punya keinginan mau dimutasi kemana, bisa mengajukan ke disdik.
Pesan tersebut disampaikan oleh kepsek SDN 01 Bengkong, Syafii Ali kepada majelis gurunya, namun hanya dibalas senyum simpul oleh mereka.
"Ada 2 orang guru saya yang mengabdi lebih dari 10 tahun yaitu bu indrawati dan bu nur syaharani, total guru disini 18 orang, 13 PNS, 3 honorer pemko, dan 2 honorer BOS. Sisanya termasuk saya masih dibawah 10 tahun. Saya sampaikan pesan pak kabid tentang hal itu, mereka hanya tersenyum. Rata-rata mereka merasa betah disini. Mereka merasa nyaman, kondusif dan selalu kompak dalam setiap kegiatan baik pembelajaran maupun kesiswaan. Disini tak ada kekurangan guru,"kata Syafii pada suarapendidikan selasa (30/8).
Mengikuti pesan dari Kadis kota Batam, H. Muslim Bidin agar senantiasa mengukur kemampuan dalam menerima siswa baru, makanya di SDN 01 Bengkong tak pernah mengeluhkan kekurangan guru akibat kewalahan siswa. "Total siswa kelas 1-6 sekitar 500 siswa, dengan jumlah guru 18 orang itu pas, kalaupun nanti di rolling kiranya dikombinasikan dengan guru muda, agar guru yang senior bisa terpacu geraknya,"ujar Syafii.
Karena diakuinya guru yang sudah senior geraknya lamban, meski mereka mau juga diajak bekerja keras.
" Kalau bisa saat di rolling, dikondisikan mereka bisa dekat dengan tempat tinggal, hingga bisa datang sekolah tepat waktu/tidak terlambat, dan nanti menghadapi guru baru, mereka diberi kerja yang lebih berat, yang banyak tantangannya, serta sistemnya dipasangkan, 1 senior 1 yunior dalam hal menjadi guru kelas sehingga keadaan pembelajaran dan tujuan peraihan prestasi menjadi stabil,"ulas Syafii.
Dan ditanya tentang kesiapannya menghadapi rolling kepsek september mendatang, "saya siap ditempatkan dimana saja,"pungkasnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post