Selasa, 12 April 2016

JAWARA HASTA KARYA TINGKAT KOTA 2016, AMELIA REZA AGUSTYNE DARI SDN 006 SAGULUNG HARAPAN JUARA TINGKAT PROPINSI DAN NASIONAL



SAGULUNG (SPKB) - Tahun 2015, sudah mengantongi juara 1 untuk lomba hasta karya FLS2N tingkat gugus hingga kota, dan meraih juara 2 tingkat propinsi, dan tahun ini kembali mengantongi juara 1 dengan ajang yang sama hingga tingkat kyota yanag diadakan kemarin senin (11/4) di gedung Gurindam Sekupang, menyingkirkan 12 pesaingnya dari 12 kecamatan se kota Batam dan berharap bisa tembus menyabet jawara 1 hingga tingkat nasional.

Amelia Reza Agustyne, siswi SDN 06 Sagulung, anak yatim sejak usia 4 tahun yang sekarang sudah duduk di kelas 5 ini ditemui SPKB selasa (12/4) mengaku ia menyukai hasta karya sejak setahun lalu. Dengan bimbingan pembina sekolahnya Dewi Poppi Mulia, selama 2 tahun berturut-turut mengantongi juara 1 ajang hasta karya FLS2N dari mulai tingkat gugus hingga kota dan juara 2 tingkat propinsi di tahun 2015.

"Saya membuat kap lampu duduk dari rotan, saya selesaikan dalam waktu 4 jam dari durasi yang disediakan 5 jam, dan alhamdulillah saya dapat juara 1," kata anak tunggal kelahiran 27 agustus 2004 ini sambil menunjukkan hasil karyanya.

Kepala sekolah SDN 06 Sagulung Firmanis menambahkan bahwa dia beserta beberapa guru yang mendampingi Amel sudah mempersiapkan apa yang akan dibuatnya untuk menghadapi lomba FLS2N tingkat kota tersebut dari awal sebelum berangkat. "Kenapa memilih kap lampu dari rotan, karena selain bahan adalah murni dari alam, juga mempunyai nilai jual serta tahan lama, kualitas kekuatannya pun tahan untuk jangka waktu lama, dan juga sesuai arahan juknis dari Disdik untuk besar ukuran yang ideal seni anak SD adalah sebesar kap lampu duduk tersebut. Serta murni anyaman, tak ada banyak unsur tambahan seperti pemakaian lem yang berlebihan, hanya beberapa vernis untuk memperkuat anyamannya agar tidak mudah lepas, dan Amel memang ada bakat kesana, dan nanti untuk ke tingkat propinsi akan membuat prakarya yang sama dan lebih diperhalus lagi nanti hasil karyanya."kata Anis.
Dikatakannya, selain jawara hasta karya, Amel juga masuk daftar siswa berprestasi karena prestasi akademisnya pun dia merupakan siswa 3 besar di kelas.

Ditanya apakah terfikir kelak kedepannya seni karyanya menjadikan ladang usaha baginya, Amel dengan malu-malu mengangguk. " sampai seterusnya SMP pun saya ingin terus berkarya dan membantu ibu dalam perekonomian," ujar Amel seraya menambahkan dia ingin menjadi dokter dan tetap berkarya di anyaman juga.

Terakhir, Anis berharap tahun ini Amel bisa memboyong juara hingga tingkat nasional. "Tahun lalu hanya sampai tingkat propinsi, mudah-mudahan bisa sampai tingkat nasional tahun ini, dan membawa nama harum sekolah SDN 06 Sagulung dan juga dirinya,"harapnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post