Senin, 18 April 2016

Persami Akbar Persaudaraan Ke 3 Kwarran Batu Ampar 2016


Kwarran Pramuka Batu Ampar SDN 02 Batu Ampar

BATAM (SP) - Yang ke 3 kalinya, Kwarran Pramuka Batu Ampar menggelar Persami Akbar Persaudaraan 2016 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mako TNI AL (Lanal) Batam dan upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan Apel Mako TNI AL (Lanal) Batam, sabtu (16/4) pukul 17.00. Dan acara perkemahan tersebut ditutup hari minggu (17/4) pukul 17.00.

Sebagai pembina upacara Kadispenda Kota Batam Drs. H. Jefridin, MPd, selaku Sekretaris Kwarcab Kota Batam dan hadir Palaksa Lanal Batam mewakili Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, SE,MM., Paspotmar, Pasprogar Lanal Batam, Camat Batu ampar Drs. Leo Putra MSi, perwakilan Polsek Batu Ampar Jumakir dan Bustami, kepala dan pengurus Kwarcab, Kwarran, Kamabigus SD/MI, SMP, SMA se wilayah Batu Ampar, Harsono selaku anggota Mabiran/tokoh masyarakat, dan para pembina pramuka dari Lanal Batam.

Persami Akbar ini diikuti oleh 400 perwakilan siswa siswi SD/MI, SMP, SMA se kecamatan Batu Ampar didampingi pembina.Upacara pembukaan meliputi pemberian tanda kepesertaan persami yang dilakukan oleh Jefridin kepada perwakilan regu penggalang SMP, menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, bagimu negeri, pemberian penghargaan kepada seluruh instansi yang mendukung acara persami dan sambutan.

Jefridin dalam sambutannya menyampaikan Pramuka menjadi tempat mendidik karakter, melatih diri merasakan alam terbuka. "Itu semua mendidik kita menjadi hamba Allah yang bukan apa-apa, diharapkan selepas dari perkemahan meningkatkan iman kita kepadaNya."ungkapnya. Dikatakannya bahwa Pramuka dalam satu regu anggotanya 8-10 sudah terlatih sebagai keluarga kecil dan punya masing-masing tugas kepada seluruh anggota, dan pramuka mendidik dan melatih kita sebagai manusia yang mempunyai karakter sebagai hamba Allah. "Dan nanti tanggal 14 agustus 2016 akan digelar jambore nasional di cibubur jakarta, Jambore merupakan kegiatan pramuka nasional yang dilaksanakan 5 tahun sekali, dan nanti dibuka oleh presiden jokowi. Batam hanya mengirim 4 regu dari tiap kwarcab, 1 regu 8 orang, jadi kuota 32 orang, dan kwarran batu ampar mendapat jatah 2 regu putra putri, tidak hanya kwarcab dari masing-masing wilayah namun juga utusan dari negara tetangga dan pramuka luar biasa,"lanjutnya.

Usai upacara, secara terpisah, Jefridin menambahkan bahwa pramuka melatih kita dalam semua aspek kehidupan, sebagai pribadi yang mandiri, pemimpin, dan sebagai hamba Allah. "Semua tercakup  dalam 10 dasa darma sebagai pegangan dan tri satya, kader-kader bangsa yang menyadari, menempatkan dirinya sebagai manusia yang bermanfaat, saya sangat menghargai kepedulian komandan lanal kepada kami yang sudah memberikan tempat berkemah persami ini,dan harapannya, dan di jambore nasional nanti membawa nama baik batam, sebagai pramuka sejati, targetnya seluruh rangkaian bisa ditularkan ke daerah dengan mengacu SKU pramuka,"tutupnya.

Terakhir, kepala kamabigus gugus depan 002-001 SDN 02 Batu Ampar Yendri Sarman menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua dukungan atas terlaksananya persami akbar persaudaraan ini. "Dari persami ini nanti diambil 2 perwakilan terbaik dari penggalang SMP yang akan dikirim ke jambore nasional. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa berkesinambungan dan mencipta kebersamaan selalu di tiap siswa melalui pramuka," pungkasnya.(dian)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post