Jumat, 15 April 2016

Pesta Siaga Piala Mabiran ke 2 kecamatan Lubuk Baja

Jawara 1 dan 2 tingkat kecamatan dari SDN 05 Lubuk Baja

BATAM (SP) - Untuk lebih mengoptimalkan potensi siswa dalam kemandirian, dalam kepramukaanlah yang mencakup banyak aspek untuk itu. Dan salah satunya seperti yang diselenggarakan oleh kecamatan Lubuk Baja dalam Pesta Siaga Piala Mabiran ke 2, yang dilaksanakan hari minggu (10/4) pukul 07.00 hingga 16.00 di kantor camat lubuk baja. Sebanyak 5 sekolah se kecamatan Lubuk Baja mengikuti kegiatan ini antara lain SDN 07 Lubuk Baja, SDN 08 Lubuk Baja, SDN 05 Lubuk Baja, SDIT Al Azhar, dan SDI Al Barkah.
Satu sekolah diwakili oleh 2 tim regu barung putra putri yang mana per tim terdiri dari 9 siswa dari kelas 3 dan 4.

Jasirwan S.Ag,MPdI, ketua Gudep 06.055 06.056 kecamatan lubuk baja saat ditemui tim Suara Pendidikan kamis (14/4) di SDN 05 Lubuk Baja mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan agenda kegiatan sekali dalam 2 tahun dan dari sekolahnya diwakili sejumlah 18 siswa putra dan putri yang terbagi dalam 2 tim barung, merah dan kuning untuk mengikuti ajang tersebut. "Alhamdulillah tim putri meraih juara 1 tingkat kecamatan untuk semua kategori yang dilombakan dan tim putra meraih juara 2, adapun kategori lomba ada 4 yaitu lomba mewarnai, yel-yel,pbb dan paduan suara kategori usia 7 - 10 tahun, " terang Jasirwan.
Untuk regu putri anggotanya adalah Revalina (pimru), Nabila, Dinda, Dina, Flora, Salwa, Malika, Chelsea, dan Arika. Sedang regu putra beranggotakan Rifki (pimru), Bima, Alexandro, Fariz, Habib, Bintang, Jeremy, Zidane, dan Aria. "Untuk persiapannya kemarin sebelum lomba kita laksanakan latihan selama 2 minggu setiap hari pukul 13.00 hingga 17.00, dan hari minggu pukul 13.00 hingga 15.00. Selain saya, siswa juga dibina oleh pembina yang lain juga, yaitu pak Andika Syahputra, pak Eris Sugito, Bu Dusiamir, dan Bu Rahmadani. Harapan saya dengan prestasi yang sudah dicapai saat ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi siswa agar lebih ditingkatkan minimal dipertahankan prestasinya, dan raihan prestasi ino juga bisa menimbulkan kepedulian para orang tua siswa untuk mendukung aktifitas putra putrinya, dan bagi siswa sendiri agar mereka menerapkan nilai-nilai pramuka sesuai di dalam dasa dharma dalam kehidupan mereka sehari-hari," tutup Jasirwan.


Ditempat terpisah, Kamabigus Gudep 06.055,06.056 kecamatan Lubuk Baja yang sekaligus kepsek SDN 05 Lubuk Baja, Roslainar SPd, MPd menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan Jasirwan. "Siswa lebih termotivasi untum berprestasi dan menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur sesuai ajaran nilai pramuka," pungkasnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post