Jumat, 08 April 2016

UNBK di SMAN 3 Batam Siswa di briefing persiapan mental sebelum UN


NONGSA (SPKB) - Pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Batam hari ke empat sejak senin (4/4) tidak mengalami kendala apapun baik server maupun kecakapan siswa.
Saat di konfirmasi oleh SPKB, kamis (7/4), Sugiarto, ketua pantia pelaksana UNBK SMAN 3 Batam mengatakan hingga hari ke empat pelaksanaan UNBK tak ada kendala apapun. "Semua lancar, kecuali satu, kemarin ada 1 siswa tak masuk ujian karena sakit, untuk dia nantinya akan diikutkan ujian susulan tanggal 18 April mendatang," paparnya.

Diterangkannya bahwa pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Batam  diawasi 6 orang pengawas dari SMAN 1 Batam, 3 orang proktor, 3 orang teknisi untuk 3 ruang lab komputer, dan juga  dikoordinir 20 orang panitia termasuk dirinya dari SMAN 3 Batam. "Siswa kelas XII yang mengikuti UN sebanyak 298 siswa, dibagi 3 ruang lab komputer yang per ruangnya terdiri dari 30 hingga 35 siswa. Untuk kecakapan siswa tak ada masalah karena sebelumnya sudah diberikan simulasi dari Kemendikbud Nasional bulan januari hingga maret 2016 kemarin. Untuk pelaksanaan UN dibagi 3 sesi, sesi pertama pukul 07.30 hingga 09.30, sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30 dan sesi ketiga pukul 14.00 hingga 16.00. Pelaksanaan ujian dari senin (4/4) hingga selasa depan (12/4). Untuk mapel yang diujikan, untuk jurusan IPA, antara lain bahasa indonesia, matematika, kimia, fisika, biologi, bahasa inggris. Sedangkan untuk jurusan IPS, antara lain bahasa indonesia, geografi, matematika, sosiologi, ekonomi dan bahasa inggris. Sedangkan untuk jurusan bahasa, antara lain bahasa indonesia, sastra, matematika, antropologi, bahasa jerman dan bahasa inggris, untuk besok jumat (8/4) dan sabtu (9/4) UN off," terangnya panjang lebar.

Ditambahkannya lagi bahwa untuk kesiapan mental para siswanya, Sugiarto yang juga termasuk guru bahasa inggris di SMAN 3 Batam tersebut memberikan briefing kepada siswa untuk kesiapan mental mereka menjelang mengerjakan soal UN. " Saya berikan pengarahan selama 10 menit sebelum ujian dan itu saya lakukan dari hari pertama UN hingga hari ke empat ini, agar mereka siap, tidak grogi, dan mengerjakan soal dengan tenang sehingga semua soal bisa selesai dan mudah-mudahan mendapatkan nilai terbaik. Soal semuanya berjumlah 40 soal, dan sampai hari ini tak ada keluhan siswa tak selesai mengerjakan,"tutupnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post