Senin, 14 September 2015

SUPERVISI GURU MENINGKATKAN MUTU DALAM MENGAJAR

Sagulung 15/09/15 Supervisi guru merupakan salah satu  program dari pengawas sekolah yang diminta untuk melihat serta memperbaiki bagaimana guru dalam mengajar kedepanya supaya lebih b aik lagi.

Seperti untuk hari ini Selasa 15/09/15 SD Negeri 006 Sagulung mendapat kesempatan untuk disupervisi oleh pengawas dan beberapa kepala sekolah. dalam kesempatan ini semua kelas dari kelas I sampai kelas VI yang masuk pada hari ini disupervisi baik dari segi administrasinya nmaupun cara mengajar didalam kelas

Pada hakikatnya supervisi bukanlah hal yang paling menakutkan namun dapat menjadi momok bagi guru yang tidak memiliki persiapan dalam segi administrasi maupun program dalam mengajar. seperti mana yang disampaikan oleh salah satu guru SD Negeri 006 sagulung pak Andi Irawan Sebenarnya supervisi itu merupakan kebutuhan dari guru itu sendiri untuk mengukur sejauh mana kinerja, kemampuan dan kemauan guru itu sendiri.

harapan setelah disupervisi adalah adanya tidak lanjut baik dari guru itu sendiri, kepala sekolah, pengawas dalam hal ini dinas pendidikan kedepanya untuk sama-sama memperbaiki kekurangan yang ditemukan pada saat supervisi agar kedepanya bisa menjadi lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post