Rabu, 30 Maret 2016

SDN 010 Bengkong ; Tari sebagai andalan Juara umum FLS2N O2SN kecamatan Bengkong Harapan juara hingga tingkat Nasional ======================================


BENGKONG (SP) - Menjadi juara umum tingkat kecamatan Bengkong untuk ajang FLS2N dan O2SN menjadi motivasi serta tantangan untuk SDN 010 Bengkong agar mempertahankan prestasinya dan sebisa mungkin meningkatkannya.
Dengan raihan 2 emas, 2 perak, 1 perunggu membuat SDN 010 Bengkong dinobatkan sebagai juara umum FLS2N O2SN tingkat kecamatan Bengkong.
Rosmanila, kepala sekolah SDN 010 Bengkong ditemui haluankepri selasa (29/3) di ruang kerjanya mengaku bersyukur atas raihan prestasi siswa siswinya. "Salah satu andalan kami adalah tari kreasi yang kemarin dapat juara 1, dan saat ini sedang latihan mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi teknikal meeting 1 April besok dan menuju ke tingkat kota," jelas Ros.
Rivana, Dinda Agustina, Sinthia, Adityo Danar dan M. Faiz, yang tergabung dalam tim tari kreasi jawara kecamatan tersebut kesemuanya masih duduk di kelas 4, dan kesemuanya merupakan jawara 10 besar juga di kelas. Giri Iskandar, pembina tari dari sanggar tari Sri Indra Bupala yang sudah 4 tahun lamanya melatih para siswa SDN 010 Bengkong mengaku sangat suka melatih siswa siswi disana selama ini. " mereka anak-anak yang aktif dan sangat mencintai tari, sehingga tak sulit untuk melatih mereka, dan 4 tahun saya membina tari disini, sudah 21 siswa saya latih, alhamdulillah selalu mendapat prestasi di beberapa tahunnya, baik tingkat kecamatan maupun kota," paparnya. Bersama rekan guru Ayu Khairunnisa, tari yang dibawakan di ajang kecamatan kemarin, yang bernama tari berkarang di tepi laut membutuhkan waktu persiapan selama 1 bulan di setiap harinya dari pukul 09.00 sampai 11.00 lalu dilanjut pukul 13.00 hingga 16.00.
"Untuk persiapan ke tingkat kota, tetap dengan tari yang sama, hanya beberapa teknis ditamba dan dikurangi gerakannya agar lebih dinamis lagi, kalau durasi tampilan masih tetap sudah ditetapkan maksimal 5 menit saja,"ungkap Giri.
Bagi Rivana, Dinda, Faiz dan Adityo, menjadi juara tingkat kecamatan kemarin merupakan prestasi perdana mereka di dunia tari. "Kalau saya, sudah 2 kali ini, yang dulu tahun 2015 saya meraih juara 2 tingkat kecamatan," terang Sinthia.
Ros menimpali bahwa khusus tari, SDN 010 Bengkong tiap tahunnya selalu meraih prestasi. " tahun 2013 dapat juara 2 tingkat kota untuk tari dan gurindam, lalu tahun 2014 juara 2 tingkat kecamatan, dan tahun kemarin juara 2 juga, kita memang andalan juara adalah tari," ulasnya, seraya menambahkan bahwa tim futsal SDN 010 Bengkong hari ini selasa (29/3) sedang mengikuti pertandingan tingkat kota di Ikan Daun Batam Centre.
Ditanya siap meraih juara di tingkat kota nanti, kelima siswa tersebut serempak menjawab siap untuk merebut juara.
"Mereka memang anak-anak yang aktif sekaligus juara pula di kelas, dengan jadwal latihan yang padat meeka tetap bisa mengatur waktu dan tidak kewalahan antara latihan tari dan mengerjakan PR, saya berharap selain nyangkut di tingkat kota sebagai juara, mudah-mudahan bisa juara sampai tingkat nasional, sekaligus itu merupakan peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya,"tutup Ros.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post