Minggu, 22 Mei 2016

Hari ke 6 US SD Lokal SDN 05 Bengkong dan Sagulung, Hari terakhir ditutup pembagian NISN dan surat keterangan masuk SMP


BATAM (SP) - Akhirnya pelaksanaan US SD baik nasional maupun lokal telah purna. Di hari ke 6 US lokal, sabtu (21/5) di SDN 05 Bengkong diakhiri dengan pembagian NISN dan surat keterangan keterangan masuk SMP kepada siswa kelas 6.
Hingga hari terakhir pelaksanaan US, ketua panitia US SDN 05 Bengkong, Zulharnudin, mengatakan bahwa semua siswa kelas 6 di SDN 05 Bengkong tidak ada yang absen. "total siswa kelas 6 sebanyak 77 siswa dibagi dalam 4 ruang, pengawas 8 orang, untuk US nasional pengawas silang murni dari SDN 02, 04, 08 Bengkong, SDS HKI, MIS Tar Hidayah, SDS Suka Damai, SDS Cahaya Bangsa, dan MIS Al Jabar. Kalau US lokal pengawas dari intern sekolah. Mapel US lokal hari ini tadi IPS dan mulok, mulok sendiri terdiri dari 20 soal tentang kebudayaan daerah, kemarin PKN dengan penjaskes, Soal US lokal, 3 dibuat dari KKG kota dan 3 lagi dibuat dari intern sekolah. Ini tadi pengumuan selesai ujian, review up, pembagian NISN akhir ujian, serta pemberian surat keterangan masuk SMP bagi siswa belum mendapatkannya,"terang Zul kepada suarapendidikan usai memberikan arahan pengumuman selesai ujian kepada siswanya.
Wakasek SDN 05 Bengkong Cikrak SPd pun menambahi bahwa untuk SD kecamatan bengkong hingga hari terakhir US juga tak ada yang absen. "Alhamdulillah jumlah soal lengkap. Untuk US terakhir ini tadi pelaksanaannya lebih cepat yaitu pukul 07.30-09.00 dan pukul 09.15-10.15. Untuk persiapan siswa sendiri, pemantapan dimulai bulan januari, TO sudah diberikan sebanyak 4 kali dan hasil terakhir ada kenaikan di hasil TO yang ke 4, rata-rata total 3 mapel nasional adalah 7,08, peraih nilai TO tertinggi di TO ke 4 adalah Wahidatul annisa, total rata-rata semua mapel 9.33, total 28.00,"ujar Cikrak. Oleh karenanya sekolah optimis siswa mencapai nilai US terbaik. "Rata-rata siswa ingin melanjutkan ke SMP favorit, tapi itupun dilihat dari haail nilainya juga nanti, Sebelum US, kita juga berikan motivasi doa bersama dari segi religi, kesuksesan tidak hanya tuntutan dunia, akherat juga,"tutupnya.
Sedangkan di SDN 05 Sagulung, kepala sekolah sekaligus ketua K3S kecamatan Sagulung Ravios mengatakan US yang berjalan 6 hari tersebut siswanya tak ada yang absen, begitupun dari sekolah lain se kecamatan Sagulung. "Siswa saya berjumlah 158 siswa, dibagi menjadi 8 ruang, pengawas berjumlah 16 orang, yaitu dari SDN 04, 06, 07, 011, 16 Sagulung, SDS Sehati, SDIT Asy Syura, dan SDS Hidup Baru. Untuk soal US, semuanya dari dinas kota dan digandakan di K3S untuk mengantisipasi kebocoran soal. Total SD di kecamatan Sagulung berjumlah 48 sekolah, termasuk SDLB Anak Berlian. Dan sabtu (21/5) ini tadi waktu ujian dengan jadwal normal, yaitu pukul 07.30-09.00, dan pukul 09.30 -11.00. Mapel yang diujikan hari ini adalah SBDP dan mulok yang mana mulok sendiri mencakup arab melayu dan bahasa inggris. Kita tak ada pemantapan, siswa belajar dirumah masing-masing karena lokal penuh, sedangkan TO diberikan 2 kali saja, terakhir bulan maret, dan peraih nilai TO terbaik adalah Al Fauzan Akbar Santoso dengan rata-rata nilai 9.05,"ungkap Ravios.
Dan ia berharap tahun ini khususnya siswa SDN 05 Sagulung mendapat nilai terbaik dan dapat masuk SMP negeri. "Bagi siapa saja yang mendapat nilai US nasional dengan nilai 100, akan mendapat reward khusus dari sekolah,"pungkasnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post