Senin, 16 Mei 2016

Hari pertama US SDN 04 Batu Ampar



BATAM (SP) - Hari pertama US SD senin (16/5) dimulai. Hari pertama ini peserta masih menyesuaikan dengan suasana ujian, masuk kelas pukul 07.00, dan pukul 07.30 pembagian soal dilakukan. Di SDN 04 Batu Ampar, peserta US berjumlah 212 siswa, dibagi dalam 11 ruang ujian, 10 ruang per ruangnya 20 siswa, ruang ke 11 berisi 12 siswa. Durasi pengerjaan soal ujian mulai pukul 08.00 - 10.00. Hari pertama US mapel yang diujikan adalah bahasa indonesia terdiri dari 50 soal. Pengawas dari luar sekolah se kecamatan Batu Ampar berjumlah 22 orang, dan per ruang diawasi oleh 2 orang. Dan diawasi juga oleh pengawas kecamatan Batu Ampar Kartina Ningsih dan 2 orang dari disdik yaitu Adi kusuma dan Betti.

Dikonfirmasi suarapendidikan, kepala sekolah SDN 04 Batu Ampar Zainuddin mengatakan untuk pengiriman soal ke sekolah tadi pagi pukul 06.30 dilakukan oleh Polsek Batu Ampar menggunakan mobil patrolinya. "Sekolah di kecamatan Batu Ampar sendiri yang melaksanakan US berjumlah 10 sekolah, dan tahun ini soal dipaskan dengan jumlah peserta US, jadi pengawas tidak ada yang mendapatkan lebihan soal. Kurikulum soal bentuknya irisan antara KTSP dan K13. Hari ini ada 1 siswa absen sakit, yang absen nantinya diikutkan susulan US senin (23/5) depan dan soal langsung dari dinas. US berlangsung 3 hari, senin bahasa indonesia, selasa matematika, rabu IPA, untuk kamis jumat sabtu, agama, ips, pkn, bahasa inggris. Dari sekolah siswa sudah diberikan banyak persiapan, dari mulai pemantapan sejak september, lalu 8 kali TO, kemarin terakhir TO kota bulan april siswa kita peringkat ke 2 se batu ampar, To ke 8, rata-rata nilai diatas 8 ada 52 siswa, yang nilai diatas 9 ada 22 siswa, untuk perolehan rata-rata nilai TO untuk bahasa indonesia 7,58, matematika 8,04 dan IPA 7,51, "ungkap Zainuddin.


Dia berharap siswanya tahun ini bisa meraih yang terbaik dan lebih baik dari tahun lalu. "Kalau dilihat dari hasil TO saya optimis anak-anak bisa mencapai nilai terbaik, asalkan dalam mengerjakan soal tidak grogi, tidak juga over pede, tenang, teliti dan berdoa agar bisa mengerjakan soal dengan baik. Rata-rata siswa disini prioritas ingin masuk SMPN 6, mudah-mudahan bisa,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post