Senin, 16 Mei 2016

US SD dimulai, persiapan sdn 02 lubuk baja

Foto : indrawadhi usai melakukan penyegelan soal di polsek lubuk baja sabtu (14/5) diteri a oleh inspektur polisi satu Sugiman

BATAM (SP)- Senin (16/5) Ujian Sekolah (US) SD dimulai. Sejak hari sabtu (4/5) sudah dilakukan persiapan oleh seluruh sekolah sekota Batam menghadapi US esok senin.
Dikonfirmasi kepala sekolah SDN 02 Lubuk Baja, Indrawadhi minggu (15/5) mengatakan soal sampai dari pusat ke gedung Gurindam pukul 09.30."ketua K3S sekota batam mengecek soal sesuai dengan soal sekolah masing-masing, lalu dinas pendidikan propinsi melakukan pengecekan, setelah itu disdik kota batam menerima.  Pukul 13.00 kepsek dan polsek masing-masing datang dan  dari disdik membuat berita acara untuk pengambilan soal, dan masing-masing kecamatan membawa soal yang membawa polsek dengan mobil patroli,"kata Indra.

Lanjutnya soal diantar ke polsek, setelah itu dilakukan cek ulang dan membuat berita acara untuk penyimpanan. " soal kami disimpan di polsek lubuk baja, soal terdiri dari 20 sekolah jadi sebanyak 20 kotak soal yang kami simpan, dan kita membuat berita acara bahwa kecamatan lubuk baja menyimpan soal di polsek lubuk baja dan di tanda tangani kepsek masing-masing, pintu dikunci dan digembok, kunci ruangan polsek disimpan oleh polsek, dan kunci gembok disimpan sekolah, setelah itu semua kunci itupun disegel dan difoto,"kata Indra, seraya menambahkan kemarin sabtu (14/5) penyegelan soal diterima oleh inspektur polisi satu polsek lubuk baja Sugiman didepan saksi dari sekolah lain kecamatan Lubuk Baja. Untuk Pengambilan soal besok senin jam 6 pagi, setiap hari selama 3 hari. "Hari pertama bahasa indonesia, selasa matematika, rabu IPA, Selesai ujian per harinya lembar jawaban dikumpulkan ke k3s kemudian k3s mengantar ke disdik setiap hari sesuai mapel. Hari kamis sampai sabtu tetap ujian dengan bidang studi agama, ips, pkn, penjas, dan mulok (kebudayaan daerah, big, tulisan arab melayu, atau sesuai kebutuhan daerah).
Dari pengamanan yang sedemikian ketat, indra berkeyakinan soal US tak akan ada yang bocor dan US berjalan dengan jujur dan aman. "Untuk SDN 02 lubuk baja saya berani jamin, tapi kalau di sekolah lain tanya masing-masing kepala sekolahnya,"sergah indra.

Untuk persiapan sebelum US, ia telah melakukan banyak persiapan. " Persiapannya pertama, pembekalan untuk pengawas silang lubuk baja. Selasa (10/5) dilaksanakannya di SDS El Yasin, kedua Melengkapi semua administrasi pelaksanaan USBN di sekolah masing-masing, ketiga, Persiapan mental anak agar jangan menganggap ujian sebagai momok tapi sesuatu yang harus diperjuangkan demi masa depan yang lebih cerah, keempat Menata ruang utk ujian nanti, kelima Mengatur keuangannya yang ditimbulkan dalam pelaksanaan USBN, keenam Persiapan panitia pelaksana di sekolah selama 1 minggu pelaksanaan USBN, dan ketujuh Memberikan penjelasan bagi seluruh kepsek tentang semua persiapan USBN. Semoga semuanya berjalan lancar tak ada kendala apapun dan siswa memperoleh hasil yang terbaik,"tutupnya.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post