Selasa, 17 Mei 2016

Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Kota Batam 2016

Foto : amsakar memukul gong tanda dibukanya lks smk kota batam

BATAM (SP) - Dalam rangka menggali potensi dan kompetensi siswa SMK, digelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se kota Batam 2016. Pembukaan digelar di aula Universitas Putera Batam Tembesi, selasa (17/5) pukul 10.00.
Dihadiri oleh Kadisdik Muslim Bidin, kabid dikmen Andi Agung, wakil walikota Batam Amsakar Ahmad, Rektor UPB, perwakilan dudi, dan perwakilan jajaran SKPD disdik kota Batam.
Lomba ini akan digelar selama 5 hari dari hari selasa (17/5) hingga sabtu (21/5) di 21 SMK dimana diperlombakan 21 kompetensi di masing-masing SMK tersebut antara lain automobile technology, welding, CNC Milling, Production machine, electrical installation, graphic design technology, software application, CADD building, networking support, web design, animation, CADD Cam, kimia industri, electron8c application, sekretaris, marketing, akuntansi, keperawatan, farmasi, perhotelan dan UPW, dan diikuti oleh 169 peserta dari SMK sekota Batam.
Sebelum membuka kegiatan lomba, Amsakar mengatakan dalam sambutannya dengan tema LKS itu sendiri yaitu Menuju generasi cerdas, terampil dan kompetitif, siswa dihimbau agar mencetak sejarah dengan prestasi yang gemilang. " bila ingin tercatat dalam sejarah berhenti menjadi orang biasa, jadilah orang yang luar biasa, optimis anak batam bisa menang hingga tingkat propinsi dan nasional, kalian adalah estafet batam dan indonesia mendatang, dengan belajar bisa menjawab segala persoalan, jadilah yang terbaik, Rudi amsakar ingin membuat terobosan dalam bidang pendidikan, kita akan memanggil semua instansi pendidikan, SLTA, SMK dan MI bisa dibebaskan dari uang komite, dan siswa yang lulus di 5 PTN ternama akan dibeasiswakan hingga lulus, PTN itu adalah UI, UGM, ITB, UNPAD,dan UNAIR, lolos undangan akan dibeasiswakan sampai selesai,"ungkap amsakar seraya mengumumkan bahwa LKS SMK tingkat Kota Batam resmi ia buka. Selesai sambutan, Amsakar memukul gong tanda dibukanya gelaran lomba LKS SMK tingkat kota Batam tersebut.
Usai acara pembukaan, Kabid Dikmen Andi Agung saat dikonfirmasi suarapendidikan mengatakan bahwa seluruh peserta LKS SMK tahun ini melombakan 21 kompetensi dalam 4 bidang jurusan. "4 bidang jurusan itu antara lain kelompok teknologi, bisnis manajemen, kesehatan dan pariwisata. Setiap SMK hanya dapat diwakili 1 orang peserta setiap bidang lomba dan didampingi pembimbing masing-masing. Nanti dari setiap pemenang akan diambil juara 1 setiap bidangnya mewakili kepri untuk dilagakan ke tingkat nasional tanggal 23 - 28 mei mendatang di malang, persiapan ini untuk tahun 2017, ini merupakan agenda tahunan nasional yang dilaksanakan kabupaten/kota dan propinsi, selanjutnya ke tingkat nasional, tujuannya agar tergali semua potensi dari siswa SMK atas segala bidang yang dikompetensikan dalam mencetak SDM yang berkualitas. Harapan kami semoga anak kota batam dapat mewakili propinsi kepri hingga ke tingkat nasional,"harap Andi.(dian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post