Selasa, 17 Mei 2016

Pelaksanaan US SD Muhammadiyah Plus


BATAM (SP) - Pelaksanaan US tahun ini, soal US adalah konversi dari kurikulum KTSP dan K13, sehingga bagi sekolah swasta yang masih menggunakan KTSP mau tak mau menghadapi soal US tersebut.

Seperti di SD Muhammadiyah Plus, saat dikonfirmasi tim suarapendidikan di hari kedua pelaksanaan US, selasa (17/5) kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana mengatakan soal US merupakan konversi dari KTSP dan K13 sembari ditunjukkannya bentuk soal US bahasa indonesia yang diujikan senin kemarin. "Soal US ini adalah konversi dari KTSP dan K13. Kita ikuti saja karena itu soal nasional. Tahun 2017 kita masih gunakan kurikulum KTSP, namun sudah ada pengenalan nantinya kurikulum 2013, dan 2018 kita sudah murni memakai K13 untuk pembelajaran. Jumlah siswa kami kelas 6 sebanyak 48 siswa, yang dibagi menjadi 3 ruang, Pengawas ada 6 orang, dari SD Yos sudarso, SDN 09 batam kota, SDN 10 batam kota, SDS sabilla batam kota, dan SD Basic. Hingga hari kedua, semua siswa tidak ada yang absen, ujian berlangsung pukul 08.00-10.00, lepas US sekolah tak ada lagi kegiatan karena US praktek dan materi lain, seperti PKN, bahasa inggris, IPS , Agama, dan SBK sudah dilaksanakan di bulan maret dan april,"terang Aden.

"Lepas US , kita juga akan gelar sujud syukur seperti yang dilakukan siswa SMP, harapannya semoga mendapatkan hasil terbaik, dan ujian ini adalah untuk belajar bukan belajar untuk ujian, dengan ujian maka siswa mendapatkan pelajaran dari situ, dan bukan sebaliknya,"imbuhnya.(dian)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post