Jumat, 27 Mei 2016

Musyawarah ranting gerakan pramuka Kwarran 03.03. Kec sekupang, pembentukan pengurus baru


SEKUPANG (SP) - Sehubungan dengan berakhirnya jabatan pengurus kwarran sekupang periode 2013-2016 Rusli M. Nur, kamis (26/5), bertempat di aula lantai 2 kantor camat sekupang, pukul 09.00-14.00, digelar musyawarah ranting gerakan pramuka kwarran 03.03 kecamatan sekupang dalam rangka pemilihan ketua kwarran baru periode 2016-2021 sesuai dengan AD ART gerakan pramuka baru.
Dihadiri oleh kepsek sd/mi, smp/mts, sma/smk/ma selaku kamabigus kecamatan sekupang , pembina gudep kecamatan sekupang, perwakilan dari andalan cabang kurniadi, andalan ranting 19 org, beberapa (DKR) dewan kerja ranting dan dibuka oleh camat sekupang Zurniati fadilah SIP, MSi selaku kamabiran kecamatan sekupang.
Dikonfirmasi oleh suarapendidikan, Rusli mengatakan bahwa setelah pembukaan selanjutnya acara disambung dengan sidang pleno yang berlangsung 4 tahap. "Hasil sidang pleno ke 4 menetapkan Yubahar yakub, MPd terpilih secara aklamasi selaku ketua kwarran periode 2016-2021. Program selanjutnya ketua kwarran baru adalah melanjutkan program saya yang dulu, menitikberatkan tertib administrasi, dan akan mempertahankan pelaksanaan kegiatan yang sudah bagus berjalan dan akan lebih ditingkatkan lagi,"ungkap Rusli. Dan setelah pemilihan, Rusli mengatakan acara ditutup dengan penyerahan mandat secara simbolis dari ketua kwarran lama yaitu dirinya kepada ketua kwarran baru Yubahar Yakub.
Kegiatan yang sudah berjalan olehnya, lanjut Rusli lagi antara lain kemah silahturahmi (gedung beringin) 2013, kemah LT II (tanjung pinggir) 2014, kemah LT II (bukit dangas) 2015,  kemah LT II (iskandar muda)2016, LKBB I 2014, LKBB II 2015, dan Latihan gabungan.
" Kwarran sekupang selama ini juga aktif dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh pemko batam hampir setiap tahunnya, dan program baru, dalam waktu dekat ketua kwarran baru terpilih akan mengadakan rapat  menentukan pengurus untuk melengkapi, dan akan melaksanakan LKBB III,"ulasnya.

Rusli menyampaikan terima kasih kepada para pengurus lama yang sudah ikut mensukseskan program kerja kwarran periode 2013-2016, camat sekupang dan juga para donatur. " sehingga semua program bisa terlaksana dengan sukses dan saya berharap program kwarran yg baru bisa meneruskan kegiatan yang sudah berjalan dan lebih meningkatkan kualitas dari kegiatan dan intensitas gerakan pramuka. Dan kita juga berhasil mengirimkan 2 orang Perwakilan ke jambore nasional ke cibubur agustus mendatang dari kwarran 03.03 sekupang,"mudah-mudahan sukses,"tutupnya.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post