Jumat, 17 Juni 2016

Penutupan pesantren kilat SMK Kartini Batam Baksos Kepanti Asuhan



BATAM (SP) - Pesantren kilat yang dilaksanakan SMK Kartini mulai hari senin  (13/6) ditutup hari jumat (17/6) dengan acara buka bersama pada sore harinya dan baksos ke kawasan Hinterland dan anak panti asuhan.
Pesantren yang tiap harinya dimulai pukul 08.00 -13.00 ini diikuti oleh siswa kelas 10 SMK Kartini sebanyak 373 siswa, dan dibagi dalam 3 kelas, budha, islam, dan kristen.
Mujiono, kepala sekolah SMK Kartini saat dimintai keterangan oleh suarapendidikan jumat (17/6) mengatakan pembimbing pesantren kilat 3 kelas tersebut mengambil dari luar. " islam mengambil pembina dari friends club batam sebanyak 6 orang, budha mengambil pembina dari vihara budha maggala baloi mas permai, kristen pembinanya dari GPDI Bengkong, selama pesantren kegiatan diisi dengan shalat dhuha, tadarus, dan setoran bacaan hafalan Quran surat Al Baqarah, target 10 ayat perhari, itu nanti masuk penilaian agama yaitu ke penilaian  sikap dan mereka diwajibkan membuat laporan selama pesantren kilat untuk islamnya,"jelas Mujiono.
Penutupan pesantren digelar hari jumat (17/6) dengan buka bersama di sekolah, dan digelar pula ceramah agama dengan penceramah H. Zainal setiawan, LC, M Syariah MSY, dihadiri seluruh siswa dan guru, ketua YKB Sri soedarsono dan rombongan YKB. "Dan nanti tgl 21 / 22 juni kita mengadakan baksos ke Pulau Bulang dan membagikan 300 paket sembako, teknisnya100 paket dikirim ke pulau lain di sekitaran batam yaitu ke pulau bertam yang dilakukan oleh K3S, 150 paket plus pakaian bekas dan buku pelajaran ke kecamatan bulang yang dilakukan oleh SMK kartini, 50 paket disalurkan ke wilayah batam, kami juga mengundang anak panti asuhan Yaa husnayah temiang untuk buka bersama dan mendapatkan paket sembako,"tutup Mujiono.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post