Senin, 20 Juni 2016

PPDB SDN 02 dan 04 Batu Ampar membludak


BATAM (SP) - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SD dimulai hari senin (20/6) hingga rabu (22/6). Di SDN 02 dan 04 Batu Ampar hari pertama PPDB yang dimulai pukul 08.00, pendaftar membludak.
Bahkan dikatakan oleh kepala sekolah SDN 04 Batu Ampar, Zainuddin, SPd, MM kepada suarapendidikan bahwa para orang tua pendaftar calon siswa sudah antri didepan sekolah dari mulai pukul 05.00 pagi.
" Tahun ini kita buka 6 lokal, 1 lokalnya 40 siswa, siswa kelas 6 yang lulus 212 siswa, dilain sisi kita senang animo masyarakat terhadap SDN 04 Batu Ampar luar biasa, namun disisi lain kita juga berharap agar nanti yang tidak diterima jangan patah semangat, kita akomodir pula bagi anak kurang mampu dan yatim, terutama yang rumahnya dekat dengan rumah" himbaunya seraya menambahkan untuk sekolahnya melaksanakan PPDB online, begitu juga dengan SDN 01 dan 03 Batu Ampar.
Henan suharnan, wakil panitia PPDB SDN 04 Batu Ampar menambahkan hari pertama PPDB sudah ada 311 pendaftar. " Hari pertama ini kita tutup pukul 10.00, besoknya tutup pukul 11.00, syaratnya usia anak minimal 6 tahun, wajib 7 tahun prioritasnya, Akte kelahiran anak dan kartu keluarga,  kita panitia sebanyak 30 orang,"ujar Henan, seraya menambahkan informasi bahwa seleksi siswa akan dilaksanakan tanggal 23-24 juni, dan pengumuman penerimaan hari sabtu (25/6).
Sedangkan di SDN 02 Batu Ampar pun mengalami kewalahan atas membludaknya pendaftar. Bahkan silih berganti orang tua pendaftar calon siswa menghadap kepada kepala sekolah, Yendri Sarman hanya sekedar untuk meminta agar putra putrinya bisa diterima di SDN 02 Batu Ampar. Dimintai keterangan perihal tersebut, Yendri berkomentar bahwa orang tua / wali murid tak perlu kawatir tentang diterima tidaknya putra putri mereka disekolahnya. "Saya sarankan untuk melakukan pendaftaran sesuai prosedur yang berlaku, tak perlu terlalu kawatir, karena diterima tidaknya juga nanti nampak berdasarkan seleksi ranking,"jelas Yendri.
Herman, ketua panitia PPDB SDN 02 Batu Ampar saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa hari pertama PPDB berlangsung tertib dan cukup membuat panitia sangat sibuk. "Kita tutup pukul 11.00, PPDB berlangsung offline, dan hari pertama ini sudah ada pendaftar sebanyak kurang lebih 150 pendaftar, Kuota  tahun ini berdasarkan yang tamat SD, 113 siswa kelas 6 yang tamat, kita menerima 3-4 lokal nantinya untuk tahun ini, kelas 1 per lokal 40 orang, syaratnya Akte lahir anak, usia anak wajib 7 tahun, kartu keluarga, surat domisili tempat tinggal, dan penunjang lain kartu indonesia pintar bila ada. Panitia termasuk saya 15 orang, kita memang mengalami kondisi kekurangan tenaga guru, sedangkan tahun ini ada 1 orang guru yang pensiun, dengan banyaknya penerimaan siswa tahun ini mudah-mudahan dari disdik membantu menutupi kekurangan tenaga guru disini,"harap Herman.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post